Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-08 19:18:39

Warung di Tiris Rusak Terkena Longsoran

LONGSOR: Proses pembersihan material longsoran telah dilakukan oleh Forkopimka, BPBD dan warga setempat. Kejadian itu membuat warung di pinggir tebingan tanah mengalami kerusakan. Tidak ada korban dalam kejadian itu.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Hujan lebat mengguyur Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Selasa (8/2/2022), mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Akibatnya, warung bakso dan mie ayam yang berada di pinggir jalan masuk Desa Tiris, rusak tertimpa longsoran tanah.

Peristiwa longsor itu dibenarkan oleh Kasi Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Abdullah. Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, ia mengatakan kalau longsor tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga : Tertimbun Tanah Longsor, Jalan Dusun Tambak Ukir Lumpuh

Abdullah menjelaskan, tebingan tanah yang berada di atas warung tersebut tiba-tiba longsor. Tak ayal, warung milik Hamid, warga Dusun Segaran Agung Rt 11 Rw 4, Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris, rusak terkena longsoran. "Beruntungnya tidak ada korban jiwa," katanya.

Baca Juga : Buru Rekan Pelaku Pembunuhan di Kebun Kopi

Abdullah menuturkan, berdasarkan informasi yang diterimanya, warung milik Hamid itu sedang tutup. Sehingga saat longsor terjadi, tidak ada orang di dalam warung tersebut.

Pasca longsor itu, pihak Kecamatan Tiris dan petugas TRC BPBD wilayah Tiris, dibantu warga sekitar langsung melakukan pembersihan. Sementara petugas BPBD Kabupaten Probolinggo masih terus melakukan koordinasi untuk mengetahui kondisi lebih lanjut. "Jika dibutuhkan, maka akan segera meluncur," tuturnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Camat Tiris, Teguh Prihantoro. Ia mengatakan, peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Proses pembersihan langsung dilakukan oleh petugas kecamatan dibantu masyarakat sekitar. "Alhamdulilah lalu lintas kembali normal," ucapnya melalui pesan WhatsApp.

Meski lalu lintas lancar, namun badan jalan yang juga terkena longsoran masih berlumpur. (zr/don)