Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-19 16:22:48

Anaknya Curi Helm, Ortunya Minta Maaf sambil Menangis

LOKASI KEJADIAN: Di depan kantor koperasi simpan pinjam barang inilah, tempat terjadinya pencurian helm.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seorang anak seharusnya membahagiakan orangtuanya, dan bukan justru bikin ortunya menangis. Apalagi, orangtua menangis lantaran anaknya mencuri.

Ya, itulah yang terjadi di Kota Probolinggo. Orangtua sampai meminta kerelaan korban pencurian untuk memaafkan anaknya, yang mencuri helm milik korban.

Baca Juga : Ditinggal Rapat, Motor Karyawan EO Dicuri

Pencurian tu terjadi di Jl. KH Hasan Genggong, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Helm yang dicuri milik pengunjung sebuah koperasi simpan pinjam barang, dan terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV). Rekaman CCTV itu kemudian diunggah di media sosial facebook oleh akun bernama "Abdul Rahman".

Baca Juga : Lagi, Motor Karyawan Toko Jadi Sasaran Pencuri

Dalam rekaman itu, pelaku yang tidak diketahui namanya mengendarai motor dari selatan menuju utara. Sesampainya di lokasi, pelaku langsung mengambil helm yang ada di atas motor.

Selanjutnya pelaku langsung kabur ke arah utara menuju Pertigaan Jl. Panglima Sudirman.

Saat didatangi di tempat kejadian, pemilik koperasi, Miftahul Fluri, 35, mengatakan bahwa pencurian itu terjadi sekira pukul 07.30 WIB. Tapi, kasus tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan setelah orangtua pelaku menemuinya. "Kesini sambil nangis. Nanti akan dikembalikan karena anaknya masih belum pulang kerja," paparnya. (ang/don)