Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-09 20:07:05

Banjir Rendam Kawasan Perumahan Bumi Mangli Permai Jember, Warga Panik

TERENDAM: Sebuah mobil milik warga di perumahan Mangli Permai, Jember, tak bisa diselamatkam dari banjir. Sejauh ini belum diketahui berapa warga yang terdampak akibat banjir tersebut.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Banjir besar di Kecamatan Mangli, Kabupaten Jember mengakibatkan beberapa rumah terendam air, Minggu (8/1/2022). Banjir yang terjadi di Perumahan Bumi Mangli Permai, diakibatkan luapan air yang berasal dari atas, yaitu daerah Panti Jember. Warga pun panik Ketika banjir menggenangi perumahan tersebut.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Jember beberapa waktu ini mengakibatkan intensitas air yang cukup tinggi. Dari sejumlah video yang beredar di media sosial, menunjukkan banyak barang milik warga yang tidak bisa diselamatkan akibat peristiwa tersebut.

Baca Juga : Jember Gelar Festival Jember Kota Cerutu Indonesia 2022

Tampak beberapa mobil warga dan sepeda motor juga terseret air yang mengalir disekitar perumahan. Hingga saat ini belum diketahui berapa rumah warga yang terendam dalam banjir yang cukup deras ini.

Baca Juga : Hiu Tutul 7 Meter Mati di Pantai Nyamplong Kobong Jember

Sekretaris BPBD Jember Heru Widagdo mengatakan, pihaknya juga segera melakukan assessment di beberapa titik. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lokasi di hulu. Hingga saat ini BPBD Jember telah mengerahkan regu untuk kegiatan penyelamatan dan pendataan terhadap korban yang terendam banjir.

Akibat banjir yang menerjang daerah mangli ini, ruas jalan Nasional danimpang empat Mangli mengalami kemacetan. Hal ini juga dikeluhkan oleh salah satu pengendara motor yang hendak melintas kawasan Mangli. “Saya bingung mau pulang lewat mana, karena jalannya macet dan ada yang dialihkan,” kata Firdaus, warga Kecamatan Balung. (bp/sp)