Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-31 21:03:18

Bobol Tembok, Sepeda Pancal Seharga Rp 9 Juta Dimaling

LUBANG: Polisi melakukan olah TKP di rumah korban yang dibobol maling. Dari kejadian itu, sepeda pancal seharga Rp 9 juta raib digondol pelaku.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Aksi pencurian sepeda pancal seharga Rp 9 juta menimpa Malinda Bulgis, warga Jl. Serayu, Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Saat kejadian, ia yang berstatus Pegawai Tidak Tetap pada Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kota Probolinggo ini sedang bekerja.

Ditemui di rumahnya saat menunggu petugas kepolisian melaksanakan penyelidikan, Selasa (31/8/2021) sekira pukul 18.30 WIB, Malinda menceritakan kejadian tersebut.

Baca Juga : Mencuri Motor, Kabur dan Menabrak Gapura, Pemuda asal Mayangan Diamankan

Bermula, saat dirinya pulang dari kantor DKUPP di Jl. Mastrip menuju rumahnya pukul 16.15 WIB. Sesampainya di rumahnya, ia membuka pintu dan melihat tembok bagian rumah sudah dibobol dengan ukuran lubang sekitar 1x 0,5 meter.

Baca Juga : Sopir Mencuri Uang Majikannya untuk Beli Motor dan Senapan Angin

Lantas, ia meminta tolong kepada tetangganya. Saat dicek, ternyata sepeda pancal seharga Rp 9 juta digondol maling dengan melewati tembok yang dibobol.

Menurutnya, tetangga di timur rumahnya mendengar ada suara seseorang di rumahnya. "Dipikir saya, perkiraan (kejadian) jam 1 siang," ujarnya.

Ditanyakan apakah sudah melapor kejadian itu ke pihak berwajib, ia menjawab belum.

Sementara itu, petugas Polsek Wonoasih enggan diminta keterangan soal kejadian hilangnya sepeda pancal tersebut. (ang/don)