Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-15 15:42:15

Bulog Jember Pastikan Stok Beras Aman Hingga Lebaran

TERCUKUPI: Sejumlah pekerja tampak mengangkut karung beras di gudang Bulog Jember. Kepala Bulog Jember Budi Sutika, memastikan bahwa stok beras di wilayahnya aman hingga lebaran.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Perum Bulog Subdivre Jember, memastikan stok beras yang tersebar di lima gudangnya aman menjamin kebutuhan masyarakat hingga lebaran 2021. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Bulog Jember, Budi Sutika.

Budi menjelaskan, masyarakat tidak perlu khawatir akan stok beras. “Aman sampai lebaran," ujarnya, Kamis (15/4/2021). Budi menyebutkan, stok beras yang saat ini ada di Bulog Jember mencapai 28.200 ton.

Baca Juga : Soal Impor Beras, Bulog Minta Petani Tingkatkan Kualitas Padi

Jumlah itu, kata dia, masih bisa bertambah lantaran pihaknya terus melakukan pembelian gabah ke masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya lonjakan harga beras jelang lebaran.

Baca Juga : Wabup Probolinggo Tolak Impor Beras, Bulog Pastikan Stok Cukup

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan, selain menjaga stok beras dengan terus melakukan pembelian gabah ke petani secara langsung, program lain untuk menjaga stabilitas pangan yakni menjalankan program ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga (KPSH).

Program KPSH merupakan langkah Bulog menjual beras dengan harga lebih murah dibanding beras di pasaran, yakni 8.300 ribu per kilogram. “Hingga saat ini telah menjual 3.200 ton,” kata Budi.

Budi menambahkan, bahwa Bulog Jember bukan hanya buffer stok untuk Jawa Timur tetapi juga nasional. (as/don)