Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-09 20:59:08

Bupati Jember Instruksikan OPD Bantu Masyarakat Terdampak Banjir

PANTAU: Bupati Hendy memantau kondisi banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jember. Seperti di Kecamatan Panti dan Kaliwates. Karena itu, pihaknya menginstruksikan OPD waspada dan membantu warga terdampak.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Hujan yang cukup deras di Kabupaten Jember, Minggu (9/2/2021), mengakibatkan beberapa titik di Jember dilanda banjir. Di antaranya Kecamatan Panti dan Kaliwates. Karena itu, Bupati Jember Hendy Siswanto meminta seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Jember membantu dan siaga pada bencana banjir besar.

Hal itu disampaikan langsung Hendy Siswanto melalui pesan suara yang diteruskan ke seluruh OPD di Kabupaten Jember. Bupati yang akrab disapa Hendy itu meminta, OPD tergerak. “Kepada semua OPD, saya meminta untuk bisa membantu dan tetap waspada. Terlebih daerah utara Jember,” katanya dalam rekaman suara tersebut.

Baca Juga : Gotong Royong Bangun Jembatan Alternatif di Gunggungan Kidul

Diketahui curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan banjir yang besar melanda daerah Kecamatan Panti hingga ke Kecamatan Kaliwates, Perumahan Bumi Mangli Permai. Banjir yang mengalir begitu deras hingga masuk ke area perumahan dan membuat seluruh rumah di Blok CCC terendam.

Baca Juga : Belasan Tahun, Warga Mayangan Keluhkan Genangan Air

Informasi yang diterima tadatodays.com, air datang sekitar pukul 16.20 WIB. Ahmad Firdaus, 20, warga setempat mengatakan, saat ini jalan di daerah Mangli ditutup. “Jalannya dialihkan, jadi tadi saya tidak bisa lewat arah Mangli. Harus putar arah,” katanya. (bp/sp)