Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-16 09:01:03

Demi Jelajahi Jember, Hendy Beli Mobil Produksi Pindad

RANTIS: Hendy, saat berada di bagian kemudi kendaraan Maung produksi PT Pindad. Dengan kendaraan yang dibeli dari kocek pribadi itu, ia akan menjelajahi wilayah Jember yang sebagian pegunungan. (foto: HSC)

JEMBER, TADATODAYS.COM - Bupati Jember terpilih, Hendy Siswanto belum dilantik sebagai kepala daerah. Meski demikian, Hendy telah mempersiapkan mobil khusus yang akan digunakanya saat bekerja menjelajahi wilayah pegunungan di Jember.

Mobil yang disiapkan Hendy itu, adalah kendaraan taktis Maung Pindad yang mulai diproduksi PT Pindad pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga : Lega, APBD Tahun 2021 Jember Disahkan

Mobil seharga 600 jutaan dengan warna hitam itu, dikirim oleh PT Pindad ke kantor Hendy Siswanto Center (HSC) di Jalan Manyar No.7, Lingkungan Puring, Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Senin siang (15/2/2021) kemarin.

Saat dikonfirmasi awakmedia, Hendy mengatakan, pihaknya sengaja membeli mobil rantis Maung tersebut sebagai bentuk cinta produk dalam negeri.

Selain itu, geografis Jember yang terdapat banyak pegunungan turut mendorongnya untuk membeli mobil yang sejak awal dirancang sebagai kebutuhan alutsista negara untuk pertempuran jarak dekat tersebut. "Lokasi kami (Jember,Red) banyak gunung-gunung," ujarnya.

Menurutnya, harga rantis Maung Pindad relatif murah. Oleh karena itu, pihaknya tak segan untuk membelinya.

Hendy menambahkan, dengan kendaraan yang dibeli dengan uangnya sendiri bukan dari anggaran pemerintah daerah itu, dapat ia gunakan untuk mengujungi warga Jember yang berada di kawasan pegunungan.

Dikonfirmasi terpisah, Suriyadi, Inspektur Mutu PT Pindad mengungkapkan, Hendy adalah bupati pertama di Indonesia yang membeli mobil Maung Pindad berbahan bakar solar itu.

Pihaknya berharap pejabat daerah lain juga mengikuti langkah Hendy untuk membeli produk dalam negeri tersebut. (as/don)