Rhoma Dona


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-29 21:44:50

Ditabrak Truk Boks, Tukang Becak di Kraksaan Tewas

NAHAS: Truk boks dan becak yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi ke Pos Lalu Lintas Sumberlele, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Panglima Sudirman, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Selasa (29/12/2020) malam. Seorang tukang becak tewas di TKP, setelah becak yang dikayuhnya ditabrak truk boks milik salah satu perusahaan jasa pengiriman barang.

Korban tewas itu bernama Miskari, usia sekitar 60 tahunan, warga Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Kuli Tewas Tertimbun Longsoran Sirtu

Saat itu, Miskari tengah mengayuh becaknya di lajur selatan dari arah timur ke barat, tepatnya di barat jembatan kembar Kraksaan. Saat menyeberang itulah, datang truk boks dari arah yang sama nopol L 8672 AK. Kecelakaan pun tak bisa dihindarkan. Hingga berita ini ditulis pukul 21.13 WIB, belum diketahui identitas sopir truk.

Baca Juga : Dua Pemotor Tabrak Truk di Pintu Tol Leces, 1 Tewas, 1 Kritis

Akibat kecelakaan itu, tukang becak itu meninggal di TKP. Ia mengalami luka parah di bagian kepala, sementara becaknya tidak mengalami kerusakan parah. Begitu juga dengan truk boks warna merah itu, yang hanya mengalami luka ringan.

Hari, salah satu pengguna jalan yang berada di lokasi kejadian, mengatakan bahwa saat itu tukang becak tersebut hendak menyeberang. "Tiba-tiba ditabrak truk dari belakang," kata Hari.

Hari melanjutkan, tubuh korban tak mengalami banyak luka. "Kayaknya kepalanya parah," pungkasnya.

Pasca kejadian, polisi setempat langsung mengevakuasi korban ke kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sementara truk boks dan becak milik korban dibawa ke Pos Lalu Lintas Sumberlele, di Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan.

Dari pantauan tadatodays.com, anggota Satlantas Polres Probolinggo langsung melakukan olah TKP. Sejumlah warga berkerumun di tempat kejadian, begitu juga dengan pengendara yang mengurangi kecepatan laju kendaraannya. (don)