Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-13 06:59:22

Empat Kadesnya Diciduk Polisi Gegara Sabu, Begini Respons Bupati Hendy

PRIHATIN: Bupati Hendy mengaku tak habis pikir dengan perilaku empat kadesnya yang ditangkap karena penyalahgunaan narkoba. Sebagai pemimpin, mereka seharusnya memberikan teladan pada masyarakat.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Bupati Jember Hendy Siswanto mengaku prihatin dengan kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan empat kadesnya. Padahal, sebagai pejabat mereka harusnya menjadi teladan masyarakat.

“Terus terang saja, kabar ini membuat saya sedih,” katanya, Jumat (11/6/2021). Hendy -sapaan akrabnya- menegaskan, pemkab menyerahkan sepenuhnya penanganan hukum pada polisi. Ia beraharap, ini menjadi yang terakhir.

Baca Juga : Perempuan Pengedar Sabu Diamankan Polres Jember di Kamar Hotel

Hendy mengungkapkan, kades merupakan pemimpin yang secara langsung bersinggungan dengan masyarakat. Segala tindak tanduknya tentu menjadi perhatian banyak orang. Kasus tersebut tentu saja menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat pada mereka berempat.

Baca Juga : Bawa Sabu dan Edarkan Ribuan Pil Koplo, Dua Orang Warga Kraksaan Diamankan

Seperti diberitakan tadatodays.com sebelumnya, empat kades ditangkap Polda Jatim karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu. Subdit l Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim yang dipimpin AKP Riyanto berhasil mengamankan para tersangka di rumah masing-masing.

Di mana keempatnya tercatat sebagai Kepala desa dari 3 kecamatan berbeda. Di antaranya Kades Tempurejo, Kecamatan Tempurejo; Kades Wonojati, Kecamatan Jenggawah; dan Kades Glundengan serta Kades Tamansari, Kecamatan Wuluhan. (as/sp)