Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-01 20:18:24

Gagal Curi Ponsel, Pelaku Lari Terbirit-birit dan Tinggalkan Motornya

TEMPAT KEJADIAN: Di depan kios itulah, pelaku memarkirnya motornya sebelum masuk dan berupaya mengambil ponsel milik korban. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seorang maling motor yang tidak diketahui identitasnya meninggalkan motor yang dipakainya, di jalan umum masuk Desa Sumbersuko, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Ia terpaksa meninggalkan motor tersebut, lantaran dikejar warga karena gagal melakukan aksi pencurian.

Informasi yang berhasil dihimpun tadatodays.com, peristiwa itu terjadi pada Kamis (1/7/2021), sekira pukul 11.00 WIB. Saat itu pelaku berhenti di depan kios milik Rosidatul Umami, 23, warga desa setempat, dengan mengendarai motor Jupiter MX bernopol N 6753 NM. Pelaku saat itu membeli bensin di kios tersebut.

Baca Juga : Mesin Pengeras Suara Masjid Seharga Total Rp 14 Juta Digondol Maling

Selesai mengisi bensin, Rosida yang kebetulan sedang sendirian hendak mengambil uang kembalian milik pelaku. Namun bukannya menunggu di luar, pelaku justru mengikuti Rosida dari belakang.

Baca Juga : Amankan Sopir Pengangkut Kayu Sonokeling Ilegal, Polsek Gempol Buru Pelaku Lainnya

Setelah korban membuka laci yang berisi uang, tiba-tiba tangan pelaku hendak mengambil ponsel milik korban yang terletak di atas laci. Korban yang mengetahui hal tersebut, langsung mengambil ponselnya.

Aksi tarik-menarik pun terjadi antara keduanya. Namun karena tak berhasil merebut ponsel itu, pelaku nekat menyiram korban dengan air yang dibawanya. Seketika itu pula pelaku langsung melarikan diri bersama motornya, lalu dikejar warga yang mengetahui kejadian tersebut.

Adi, pemilik toko yang berjarak sekitar 15 meter dari kios korban mengatakan, saat disiram korban sempat tidak sadarkan diri dan ditolong warga sekitar. Sementara sebagian warga lainnya mengejar pelaku yang lari ke arah selatan.

Alhasil, warga berhasil mengamankan motor pelaku, yang ditinggalkan di bahu jalan yang tak jauh dari lokasi kejadian. "Pelakunya lari ke sawah," katanya.

Ia mengaku tidak mengetahui pasti air apa yang digunakan pelaku untuk menyiram korban. Tapi air itu bikin wajah korban sedikit lebam. "Mungkin air panas," katanya.

Terpisah, Kapolsek Maron, Iptu Samiran membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan sudah mengamankan motor tersebut ke Mapolsek Maron. "Pelakunya masih kami selidiki," ujarnya melalui panggilan seluler. (zr/don)