Iqbal Al Fardi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-09-07 14:37:31

Hadiri Dies Natalis SMKN 2 Jember, Bupati Kenang Korban Kekerasan Pelajar

POTONG TUMPENG: Bupati Hendy Siswanto saat menghadiri Dies Natalis ke-62 SMKN 2 Jember. Dalam kesempatan ini Bupati Hendy mengenang korban kekerasan pelajar.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Bupati Jember Hendy Siswanto menghadiri Dies Natalis ke-62 SMKN 2 Jember, Rabu (7/9/2022). Dalam kesempatan ini, Bupati Hendy sempat mengenang pelajar SMKN 2 yang menjadi korban kekerasan pelajar. Bupati Hendy meminta para hadirin untuk mendoakan korban.

Dies Natalis ke-62 SMKN 2 Jember itu turut dihadiri oleh para alumninya. Termasuk Bupati Hendy yang juga alumnus SMKN 2 Jember.

Baca Juga : Bupati Jember dan Pejabat Outbond di Batu, Ketua FPDIP: Tidak Etis

Sekitar 2.100 siswa SMKN 2 Jember menyambut meriah kedatangan Bupati Hendy. Yel-yel mereka teriakkan sebagai bentuk sambutan kepada Bupati Hendy.

Baca Juga : Bupati Jember Izin ke Singapura untuk Cek Kesehatan

Sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati Hendy meminta para hadirin untuk mendoakan Andika, pelajar SMKN 2 yang telah menjadi korban kekerasan pelajar. Selanjutnya, Bupati Hendy meminta para hadirin untuk bersalawat.

Lalu dalam sambutannya, Bupati Hendy memberi beberapa motivasi pada para siswa SMKN 2 Jember. Ia juga mengatakan bahwa kekerasan pelajar yang terjadi beberapa waktu lalu harus menjadi yang pertama dan terakhir. "Kejadian kemarin harus menjadi yang pertama juga terakhir," tegasnya. 

Kemudian, Bupati Hendy minta agar tragedi tersebut menjadi introspeksi bagi semua pihak. "Tragedi kemarin menjadi sebuah introspeksi bagi semua," ungkapnya.

Selanjutnya, agenda tersebut ditutup dengan seremoni pemotongan tumpeng oleh Bupati Hendy. Tumpeng tersebut kemudian diserahkan kepada Kepala SMKN 2 Jember Suprihartono. (*/iaf/why)