Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-10-30 20:43:07

Hasil Seleksi CPNS 2019 Diumumkan, Formasi Perangkat Kelurahan Masih Kosong

SKB: Seleksi Kemampuan Bidang COBS Formasi 2019 yang dilaksanakan di GOR Kedepok beberapa waktu lalu. Hasil tes ini, kini sudah diumumkan melalui website BKPSDM Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebanyak 11 formasi pada seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 kosong lantaran sejumlah hal. Selain tidak terpenuhinya nilai ambang batas atau passing grade, kekosongan tersebut juga disebabkan lantaran tidak adanya peserta yag melamar di instansi tersebut.

Kepala BKSDM Kota Probolinggo, Gogol Soejarwo mengatakan bahwa dari hasil seleksi kompetensi bidang (SKB), itu ada 11 formasi kosong. Sedangkan dari 11 formasi tersebut, ada empat formasi yang dapat diisi dari pelamar yang mendaftar pada jabatan yang sama namun unit kerja penempatannya berbeda. “Sehingga hasil akhir, total formasi yang kosong ada tujuh, dan sudah kami usulkan kembali untuk formasi 2021,” terang Gogol Soejarwo.

Baca Juga : Dapat Jatah Vaksin Covid-19, Wali Kota Probolingo Prioritaskan Tenaga Kesehatan

Adapun dari data yang dihimpun di website BKSDM Kota Probolinggo tercatat formasi kepala seksi pemerintahan di kelurahan yang kosong. Yaitu di Kelurahan Kebonsari Wetan, Kedopok, Kebonsari Kulon, Sumber Wetan, Kareng Lor, Sumber Taman, Kedungasem. Formasi kepala seksi pemberdayaan masyarakat juga kosong di Kelurahan Kebonsari Wetan dan Kelurahan Kedopok. Sementara total formasi yang terpenuhi yaitu 143 formasi CPNS.

Baca Juga : UMK Kota Probolinggo 2021, Resmi Naik 1,3 Persen

Bagi peserta yang dinyatakan lulus wajib mengikuti pengarahan mengenai kelengkapan dokumen usul penetapan NIP CPNS melalui aplikasi zoom meeting pada Senin (2/11/2020). Sedangkan peserta yang dinyatakan tidak lulus dapat menyampaikan sanggahan terhadap hasil seleksi CPNS melalui laman https://sscn.bkn.go.id sampai dengan Selasa (3/11/2020). “Apabila sampai taggal tersebut tidak terdapat sanggahan, maka hasil seleksi CPNS dinyatakan sudah final dan tidak dapat diganggu gugat,” tegasnya. (hla/hvn)