Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-25 18:10:34

Hindari Jalan Berlubang, Pemotor di Jember Tewas dalam Perjalanan ke Puskesmas

LUKA PARAH: Fauzal Ikromi, warga Dusun Pondok Jeruk, Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang, tewas setelah adu moncong dengan pemotor lainnya.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Dua motor adu moncong di Dusun Pondok Jeruk, Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember, Selasa (24/11/2020). Akibat kecelakaan itu, seorang pemotor bernama Fauzal Ikromi, 24, tewas dalam perjalanan menuju puskesmas.

Kanit Laka Satlantas Polres Jember Ipda Kukun Waluwi Hasanudin mengatakan, kecelakaan itu bermula saat Fauzal Ikromi yang mengendarai Yamaha Mio P 5268 HL, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara ke arah selatan.

Baca Juga : Dump Truk Hantam Truk dan 2 Motor, 2 Tewas

Sesampainya di lokasi kejadian, diduga korban berupaya menghindari jalan berlubang. Karenanya, korban melajukan motornya ke arah kanan. Di saat bersamaan, melaju pengendara Ajeng Oktayuda, 25, yang mengendarai motor Honda Beat nopol P 2802 LI.

Baca Juga : Dua Pemotor Tabrak Truk di Pintu Tol Leces, 1 Tewas, 1 Kritis

Karena jarak terlalu dekat, kedua pengemudi tak mampu menghindar. Tabrakan pun terjadi. Akibat kejadian itu, Fauzal Ikromi yang merupakan warga Dusun Pondok Jeruk, Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang, terpelanting.

"Diduga korban menghindari jalan berlubang, hingga berjalan terlalu kanan kemudian adu moncong dengan motor dari arah berlawanan," ujarnya, Rabu (24/11/2020). Luka yang diderita korban di kepala cukup parah. Fauzal kemudian dilarikan ke Puskemas Tanggul.

Sementara Ajeng yang merupakan warga Dusun Krajan Kidul, Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, hanya mengalami luka ringan. “Satu korban meninggal, dan satu lagi masih dirawat di Puskemas Tanggul karena luka ringan di tangan dan kakinya," Pungkasnya. (as/sp)