Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-30 16:56:31

Idul Fitri Masih Pandemi, Bupati Jember Tak Gelar Open House

IMBAUAN: Bupati Jember Hendy Siswanto mengimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai pandemi covid-19 saat mudik. Pihaknya memastikan tidak menggelar open house karena mematuhi arahan Presiden Joko Widodo.

TADATODAYS.COM, JEMBER - Berbeda dengan lebaran tahun sebelumnya, lebaran tahun ini Bupati Jember Hendy Siswanto tak menggelar open house. Hal itu sebagai bentuk kepatuhan atas arahan Presiden RI Joko Widodo terkait larangan buka puasa bersama dan open house.

Bupati Hendy –sapaan akrabnya- mengatakan, Hari Raya Idul Fitri 2 Mei 2022 mendatang, pihaknya akan tetap membuka pendapa Wahyawibawagraha. Namun, hanya untuk kerabat dekat saja dan tidak menggelar open house untuk masyarakat umum sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga : Jemput Bola, Puskesmas Kraksaan Vaksinasi Booster hingga Pondok Pesantren

“Sesuai arahan bapak presiden kita tidak menggelar open house. Silaturahmi hanya untuk kerabat dekat,” katanya kepada sejumlah awak media, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga : Jemput Bola, Puskesmas Kraksaan Vaksinasi Booster hingga Ke Pondok Pesantren

Meski lebaran tahun tidak bisa leluasa bersilaturahmi, namun pihaknya mengaku senang lantaran tren pandemi yang mulai melandai dan juga diperbolehkanya mudik. “Mudik diperbolehkan, pastinya lebaran akan lebih meriah dibanding sebelumnya,” terangnya.

Karena itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak terlena. Karena pandemi masih ada dan berpotensi kembali bermutasi dalam bentuk varian lain. “Jangan terlena, harus tetap patuh protokol kesehatan agar semua aman,” pesannya.

Dalam kesempatan wawancara menjelang cuti lebaran tersebut, orang nomor satu di Jember itu menyampaikan  permohonan maaf pada seluruh steakholder dan juga masyarakat. “Saya selaku Bupati Jember mohon maaf lahir batin pada seluruh pihak dan masyarakat Jember,” pungkasnya. (*/as/sp)