Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-02 18:44:25

Jalan Licin, Truk Muatan Sekam Terguling di Jalur Pantura

LAKA TUNGGAL: Kepolisian mengatur arus lalu lintas di lokasi kecelakaan. Sementara hingga pukul 15.23 WIB, truk muatan sekam yang terguling belum dievakuasi.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebuah truk Colt diesel bermuatan sekam terguling di jalan raya pantura, masuk Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan, Kebupaten Probolinggo, Minggu (2/1/2022), sekitar pukul 15.15 WIB.

Diketahui truk dengan nopol N 9729 NJ tersebut dikendarai oleh Muhamad Soleh, 40, warga Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Dihantam Truk Tronton, Dua Pemotor Selamat

Muhamad Soleh, mengatakan kalau saat itu kemudi truk tidak terkendali karena aspal jalan yang licin. Tak hanya licin, badan jalan di lokasi juga sedikit miring ke utara. Tak ayal,  truk langsung berbelok ke utara dan terguling. "Alhamdulilah tidak ada korban," tuturnya pada tadatodays.com.

Baca Juga : Vendor Bus PT KTI Bantah Tak Beri Santunan Korban

Ia bercerita kalau sekam tersebut diambil di salah satu gudang di Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Rencananya sekam itu akan dikirim ke daerah Kota Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Saat ditemui di lokasi kejadian, ia masih menunggu juragannya datang. Rencananya, truk tersebut akan dievakuasi menggunakan mobil derek. "Sudah saya telepon (juragan) suruh ke sini," katanya.

Sementara itu, warga di sekitar lokasi kejadian, Mahmud mengatakan kalau truk tersebut melaju dari arah timur ke barat. Setiba di lokasi truk dengan warna kuning dan hijau itu langsung oleng tak terkendali. "Hingga terguling di jalan sebelah utara," ucap pria berusia 34 tahun itu.

Dari pantauan tadatodays.com sekitar pukul 15.23 WIB, terlihat arus lalu lintas sedikit tersendat karena bodi truk terguling di sebagian badan jalan. Nampak petugas kepolisian Polsek Pajarakan, dan petugas Satlantas Polres Probolinggo sedang mengatur lancarnya arus lalu lintas. (zr/don)