Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-28 20:06:52

Kecelakaan Depan Pabrik Rokok Paiton, 2 Nyawa Melayang

TRAGIS: Pengendara pikap meninggal di TKP setelah moncong kendaraannya menabrak pohon.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kecelakaan maut terjadi terjadi di jalan raya pantura masuk Desa Sumberejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, tepatnya di depan pabrik rokok Secco Nusantara. Dalam kecelakaan Sabtu (28/5/2022) sekitar pukul 11.30 WIB itu dua nyawa melayang. 

Kedua korban tewas adalah Muhammad Imron Samsuddin, 22, warga Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, dan Abdus Salam, 24, warga Desa Sambirampak Kidul Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Jalan Gumitir Jember Kembali Tumbangkan Truk Pemuat Kayu

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Iptu I Nyoman Harayasa mengatakan, Muhammad Imron Syamsudin mengendarai mobil pikap Grandmax nopol N 8936 NJ. Pikap dengan penumpang Zamridin Azrok itu melaju dari arah timur ke barat.

Baca Juga : Motor Sudah Dijual, tetapi Dapat Surat Tilang Elektronik, Bagaimana?

Setiba di lokasi, pikap Muhammad Imron mendahului pikap Isuzu Traga yang dikemudikan oleh Mohammad Nur Kholis Najibullah, 23, warga Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

"Mendahului dari jalur kiri, turun ke bahu jalan," jelas Iptu Nyoman kepada tadatodays.com.

Saat itulah Grandmax mengalami lepas kendali, lalu menabrak body samping kiri kendaraan pikap Traga dengan Nopol 9064 NL. Pikap Grandmax pun oleng ke sebelah kiri dan menabrak pohon di sisi selatan jalan. Sementara Traga oleng ke sebelah kanan, dan menabrak kendaraan motor Supra X 125.

Motor dengan nopol N 3261 QQ itu dikendarai Abdus Salam yang saat itu berjalan dari arah berlawanan, yaitu barat ke timur. Akibatnya, Muhamad Imron dan Abdus Salam, langsung meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Sementara Nanang yang dibonceng Abdus Salam, mengalami luka-luka dan dirawat di RS Rizani," papar Iptu Nyoman.

Korban yang meninggal dunia dievakuasi menuju RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan itu kemudian diamankan polisi. (zr/why)