Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-03 20:54:01

Khofifah Positif Corona, Kadinkes Probolinggo: Akan Kami Tracing

KONTAK ERAT: Dinas Kesehatan Kota Probolinggo akan men-tracing kontak erat kegiatan di Pelabuhan Tanjung Tembaga, pasca Khofifah Indar Parawansa terkonfirmasi positif Covid-19.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (2/01/2021) lalu. Padahal, sebelumnya Khofifah meninjau Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo pada Kamis (31/12/2020) lalu.

Karena itu, melalui akun facebook pribadinya, Gubernur Khofifah meminta agar mereka yang kontak erat dengan dirinya sejak 27 Desember 2020 untuk melakukan tes swab.

Baca Juga : Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Positif Covid-19

Sementara saat berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo, Khofifah didampingi beberapa pejabat. Seperti, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, Direktur PT. DABN Parsudi, dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, Nyono. Termasuk, sejumlah wartawan yang hadir untuk meliput kegiatan tersebut.

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo Positif Corona

Terkait terkonfirmasinya Gubernur Jatim Khofifah, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB (Dinkes P2KB) Kota Probolinggo, dr Nurul Hasanah Hidayati mengatakan, pihaknya akan melakukan tracing terlebih dahulu kepada siapa saja yang kontak erat dengan gubernur. "Untuk kontak erat ada syaratya," singkat dr Nurul.

Tapi, Nurul tidak menjelaskan apa saja syarat kontak erat dimaksud. Ia juga tidak memastikan apakah akan dilakukan swab terhadap mereka yang mendampingi gubernur saat kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Tembaga. (ang/don)