Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-01 14:20:50

Melaju Kencang, Nissan March Hantam Pemotor, Honda CRV dan Mobil Pemkot

BERUNTUN: Mobil Nissan March (warna silver) terhenti setelah menabrak mobil dinas milik Pemkot Probolingo yang parkir. Sementara pengendara motor yang mengalami luka di bagian kepala, dirawat di RSUD Mohamad Saleh Kota Probolinggo (foto kanan).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - 3 mobil dan 1 motor terlibat kecelakaan beruntun di Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis (1/4/2021) sekira pukul 08.30 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, pengendara motor Honda N 3759 OV yang terlibat kecelakaan yaitu Destik Ita Rini, 45, warga Jl Mayjen Haryono, Kecamatan Mayangan. Dalam kecelakaan itu, ia mengalami luka di kepala dan dilarikan ke RSUD Mohamad Saleh.

Baca Juga : Tabrak Dua Motor dan Tiang Lalu Terbalik, Penumpang Brio Selamat

Berikutnya, Anton, 44, warga Perum Asabri Jl Maramis Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, pengemudi mobil Honda CRV nopol L 1864 CX. Ia merupakan ASN pada Dinas Kelautan dan Perikanan setempat. Dalam kecelakaan itu ia masih selamat, dan hanya syok saja.

Baca Juga : Naik Motor, Petani Tewas di Jalur Gunung Bromo

Lalu, pengemudi mobil berikutnya yakni Ika Permata Sari, 19, warga Jl Deandles Kelurahan/Kecamatan Kedopok. Saat itu ia membawa dua orang penumpang dan mengendarai mobil Nissan March nopol N 1258 PM. Ika dan dua penumpangnya tak mengalami luka dan hanya syok saja.

Kepada sejumlah wartawan, Anton, pengemudi mobil Honda CRV mengatakan, saat itu ia bergerak dari timur ke barat. Sementara dari arah berlawanan, ia melihat mobil Nissan bergerak dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur dan melewati markah tengah jalan hingga masuk ke lajur selatan.

Anton menyebut, mobil Nissan tersebut masuk ke lajur selatan karena menghindari mobil yang hendak masuk ke SPBU Kasbah di utara jalan. Akan tetapi, laju mobil Nissan March itu tak terkendali hingga menabrak sepeda motor yang dikendarai Desta di lajur selatan.

Sementara, Honda CRV yang berada di belakang sepeda motor berhasil menghindar, namun tetap tertabrak di bagian moncong kanan. Sedangkan laju Nissan March terhenti setelah menabrak mobil Toyota Kijang nopol N 1158 RF milik Pemkot Probolinggo. "Mobil saya bagian depan yang rusak,” kata Anton.

Sementara itu, Eko Meidianto, 34, staf kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Probolinggo menyampaikan, ia langsung membawa korban pengendara motor ke RSUD menggunakan mobil operasional PMI.  "Karena mengalami luka di bagian kepala," katanya.

Dikofirmasi di tempat kejadian, Kanit Laka Polres Probolinggo Kota Ipda Ahmad Tohari, mengatakan, pengemudi mobil masuk ke lajur selatan karena menghindari kendaraan yang akan masuk ke SPBU Kasbah. "Kemudian bertabrakan dengan sepeda motor,” ujar Tohari.

Pasca insiden, 4 kendaraan yang terlibat kecelakaan kemudian dibawa ke markas Satlantas Polres Probolinggo Kota menggunakan mobil derek. (ang/don)