Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-02 17:27:04

Mengantuk, MPU Tabrak MPU hingga Ringsek di Probolinggo

RINGSEK: Kedua MPU bertabrakan langsung di jalan raya Jorongan pada Senin (2/11/2020) subuh. Meski kedua MPU berpenumpang, namun tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nasib nahas dialami MPU N 1031 UY yang disopiri Ahmad Amirullah, 25, warga Desa Malasan Wetan, RT 07 RW 02, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. MPU itu berjalan di depan Terminal Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo dengan kecepatan sedang. Tiba-tiba MPU yang dikendarai pemuda yang dipanggil Amir itu nyelonong ke lain jalur hingga menabrak MPU lain.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (2/11/2020) pukul 04.00, ketika MPU berwarna merah tersebut berjalan dari selatan ke utara. Setiba di lokasi kejadian, diduga sopir kendaraan plat kuning tersebut mengantuk dan tidak bisa menguasai laju kendaraannya. Sehingga kendaraan roda empat tersebut oleng ke kanan hingga masuk ke lajur berlawanan.

Baca Juga : Hendak Sambang Ibu, Wanita Ini Terseret Kereta Api

Sementara dari arah berlawanan, datang MPU N 7946 US yang dikemudikan Supriyadi, 48. Warga Desa Kalikajar Wetan, RT 09 RW 03, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo itu pun terkejut karena MPU dari selatan berbelok tiba-tiba. Akhirnya dua kendaraan jenis MPU tersebut mengalami kontra. "Diduga konsentrasinya menurun," terang Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa.

Baca Juga : Angkut Pasien Covid-19, Ambulans di Banyuwangi Tabrak Polisi Berkendara Motor

Akibat kejadian tersebut kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan pada bagian depan. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. "Kerugian materiil ditaksir Rp 10 juta. Kedua MPU berpenumpang namun ketika petugas datang, penumpang sudah nihil," tegasnya. (hla/hvn)