Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-10 19:54:53

Menyebrang Jalan, Duda di Probolinggo Meninggal Dunia Tertabrak Truk

TEWAS: Jenazah Agus Wahid, 68, tergeletak di tengah jalan Desa Alassumur Kulon Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nasib nahas menimpa Agus Wahid, 68, warga Desa Glagah, Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo. Ia meninggal dunia usai tertabrak truk bernopol N-8608-UW yang dikendarai Zainul Hasan, 44, warga Desa Sumurdalam, Kecamatan Besuk Kabupaten setempat pada Senin (10/8/2020).

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan desa masuk Desa Alassumur Kulon Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, sekira 100 meter sebelah timur kantor desa setempat. Kecelakaan itu bermula saat korban hendak menyeberang dari arah utara ke selatan. Cara menyeberang korbanpun diduga mendadak tanpa memperhantikan kendaraan yang melintas pada jalan tersebut. Akibatnya ia tertabrak seketika. Truk yang dikendarai Zainul Hasan kebetulan sedang melintas dari arah barat ke timur.

Baca Juga : Hindari Truk Lain, Truk Pengangkut Tanah Terguling di Probolinggo

"Korban menyeberang jalan dari arah utara ke selatan diduga secara mendadak. Sehingga tertabrak oleh kendaraan dump truck tersebut," terang Iptu I Nyoman Harajasa, Kanit Laka Polres Probolinggo.

Baca Juga : Adu Moncong Motor vs Motor, Pria Asal Probolinggo Tewas di Tempat

Beredar info jika korban sejatinya berupaya bunuh diri. Yaitu dengan sengaja menabrakkan diri ke truk yang melintas. Masyarakat setempat menduga, korban frustrasi akibat istrinya meninggal dunia. Nyoman mengaku saat ini masih menyelidiki akan kebenaran informasi tersebut, pihaknya masih mencari saksi lain. Sedangkan saksi yang memberikan keterangan kepada pihaknya mengaku korban saat itu sedang menyeberang.

"Kesimpulan kasus laka ini masih dalam proses penyelidikan. Untuk mengetahui kepastiannya seperti apa," tandasnya melalui pesan singkat WhatsApp.

Saat itu korban langsung di bawa ke kamar mayat RSUD Waliyo Jati Kraksaan. Truk kini sudah diamankan kepolisian setempat. (zr/hvn)