Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-30 23:06:01

Miliki 40 Ribu Ton, Bulog Jember Pastikan Stok Beras Aman Hingga Akhir Tahun

MELIMPAH: Kepala Bulog Jember Budi Sultika (kanan) bersama kepala gudang saat mengecek beras di gudang Bulog Pecoro.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Bulog Subdivre Jember menjamin ketersediaan beras di Jember aman hingga akhir tahun. Saat ini, Bulog memiliki stok hingga 40 ribu ton. Bulog menilai stok tersebut bisa dikatakan melimpah.

Hal itu disampaikan Kepala Perum Bulog Subdivre Jember Budi Sultika saat ditemui tadatodays.com usai memberangkatkan truk pengangkut bantuan beras Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga : Surplus, Bulog Jember akan Kirim 3.550 Ton Beras ke NTT dan Papua

“Karena itu kami memastikan stok beras aman,” katanya, Rabu (30/9/2020). Pria yang akrab disapa Budi itu menyebut, ketersedian beras yang melimpah itu lantaran petani mengalami panen sepanjang tahun.

Baca Juga : Cegah Politisasi Bansos, Bulog Jember Perketat Pengiriman

Karena itu, pihaknya menyerap beras dari petani secara maksimal. Sampai saat ini, kata dia, Bulog Jember masih menjadi penyuplai beras bantuan Kemensos terbanyak di Pulau Jawa.

Selain menyuplai 5 ribu ton untuk 111.211 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada program Keluarga Harapan (PKH) di Jember, Bulog Jember juga menyuplai kebutuhan beras bantuan itu ke sejumlah daerah. “Seperti NTT, Papua, dan Madura,” jelasnya.

Untuk diketahui, akhir Sepetember 2020 harga beras ketegori premium per kilogram di pasaran berkisar Rp 10.500 hingga Rp 11 ribu. Sementara, harga beras ketegori medium di pasaran sekitar Rp 9 ribu-Rp 9.200. (as/sp)