Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-16 15:16:08

Mobil Tabrak Motor, Serempet Mobil, Senggol Becak

PATAH TULANG: Pengendara motor yang menjadi korban kecelakaan kontra mobil di Jalan Danau Toba, Sumbersari, Jember pada Senin (16/5/2022) dievakuasi warga menuju RSD dr Soebandi.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Danau Toba, Lingkungan Panji, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Senin (16/5/2022) pukul 13.10. Sepeda motor Honda Scoopy merah bernopol P 4718 HJ yang dikendarai Marsha Ghina bertabrakan dengan mobil Hyundai bernopol L 1394 WM. Dalam kejadian ini, Marsha Ghina mengalami patah tulang kaki. 

Berdasar informasi yang dihimpun tadatodays.com di lokasi kejadian, mobil Hyundai berwarna biru mulanya melaju dari arah utara ke selatan. Mobil itu kemudian menyalip kendaraan lain, sehingga mengambil lajur untuk kendaraan dari arah berlawanan.

Baca Juga : Tiga Pemuda yang Diamankan pasca Tabrakan, Ternyata Residivis Curanmor

Baca Juga : Bertabrakan, Kedapatan Bawa Kunci T, Tiga Pemuda Diamankan

REMUK: Bagian depan motor Scoopy remuk setelah bertabrakan dengan mobil.

Namun, pada saat yang sama, dari arah berlawanan muncul motor Scoopy merah yang dikemudikan Marsha Gina. Tabrakan adu moncong tidak terhindarkan. Nyawa perempuan pengendara motor ini masih terselamatkan, tetapi ia mengalami patah tulang kaki. Sedangkan sepeda motornya rusak parah di bagian depan.

Sementara, mobil Hyundai biru juga penyok di bagian moncongnya. Maklum, mobil itu tidak langsung berhenti setelah menabrak motor. Mobil itu sempat menyerempet sebuah mobil lain yang sedang terparkir, lalu menyenggol pula sebuah becak melintas. Mobil yang diserempet tersebut diketahui milik seseorang bernama Lukman, 32. 

PENYOK: Mobil Hyundai yang bertabrakan adu moncong dengan sepeda motor, kemudian menyerempet mobil dan menyenggol becak.

"Saya pelan mas, ke arah Antirogo (menuju utara). Tiba-tiba mobilnya menabrak saya," ujar Buhari,  si lelaki pengendara becak. Menurutnya, mobil melaju kencang dari arah utara, dan mencoba menyalip motor yang ada di depannya.

Setelah kejadian itu, korban Marsha Ghina dievakuasi warga menuju RSD dr Soebandi Jember.  Sedangkan pria pengemudi mobil tidak mau dimintai keterangan. Namun, ia langsung ikut ke RSD dan menyatakan siap bertanggung jawab terhadap korban.

Sekitar beberapa puluh menit setelah kejadian, petugas kepolisian datang, melakukan olah tempat kejadian perkara. Mereka juga menanyai beberapa orang saksi di lokasi. (bp/why)