Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-15 21:09:06

Nasdem Rekomendasi Hendy-Gus Firjaun, Berharap Head to Head dengan Petahana

DUKUNGAN: Bacabup Jember Hendy Siswanto (tengah) memberikan pernyataan di depan media, didampingi Ketua DPD Partai Nasdem Jember Marzuki Abdul Ghofur (kiri) dan Bacawabup Gus Firjaun.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Setelah Partai Demokrat, Hendy Siswanto dan Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem. Bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Jember ini optimistis, dukungan parpol lain bakal segera menyusul.

Rekomendasi itu disampaikan pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Jember saat menggelar konsolidasi internal di ruang bioskop kota cinema mal di Jl. Gajah Mada, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Sabtu (15/8/2020).

Baca Juga : KPU Jember Tetapkan DPT Pilkada 2020, Turun 67.049 dari Pilkada 2015

Ketua DPD Partai Nasdem Jember Marzuki Abdul Ghofur mengatakan, terpilihnya Hendy dan Gus Firjaun telah melalui tahapan di internal partai. Sebelumnya, ada 7 nama yang mendaftar melalui partai besutan Surya Paloh itu.

Baca Juga : KPU Banyuwangi Tetapkan DPT, Berkurang 4.930 Pemilih dari DPSHP

Di antaranya, Rasyid Zakaria, Hendy Siswanto, Abdus Salam, Abdul Khaliq Ashari, Sulustio, Zulfili, dan Joko Susanto. Partai pun melakukan seleksi administrasi dan survei. Dalam empat kali survei, nama Hendy selalu di posisi teratas.

Karena itulah, politisi yang akrab disapa Marzuki itu yakin dengan duet tersebut. “Semua yang daftar saya datangi. Termasuk Haji Hendy. Melihat komitmen beliau, kami yakin mengusung beliau,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap pada Hendy untuk berkomitmen membesarkan Nasdem. Terutama merealisasikan target Nasdem dalam perolehan kursi di Pemilu 2024. Yakni meraih 2 kursi DPR RI, 2 kursi DPRD Jatim, dan 12 kursi DPRD Jember.

Sementara itu, Hendy mengaku terkesan dan bangga setelah mendapat rekomendasi Nasdem. Meski mengantongi persyaratan kursi DPRD cukup, yakni 10 kursi, namun Hendy berharap semua parpol bersatu.

“Dengan bersatu, peta politik lebih jelas,” tegasnya. Selain Demokrat dan Nasdem, Hendy mengklaim juga mendapat rekomendasi dari Partai Berkarya (1 kursi) dan PAN (2 kursi).

Gus Firjaun sendiri mengaku baru mau menerima pinangan Hendy sebagai wakil, lantaran mendapat dorongan dari para kiyai di Jember. “Setelah 11 tahun saya tidak terjun di dunia politik, kali ini untuk perbaikan Jember saya kembali lagi,” katanya. (as/sp)