Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-11 20:14:04

Seekor Sapi di Banyuanyar Dicuri, Ditemukan di Tiris

BERUNTUNG: Salah seorang kerabat Purnomo, langsung menaikkan sapi ke mobil pikap untuk dibawa pulang. Sebelumnya, sapi itu dicuri empat orang pelaku dan ditemukan di Desa Tegalwatu, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo (foto: Kades Klenang Kidul)

PROBOLINGGO, TADATODASY.COM - Masih beruntung nasib Purnomo, 50, warga Dusun Jati Gunung, RT 17 RW, 05, Desa Klenang Kidul, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo ini. Pasalnya, sapi miliknya yang sempat hilang dicuri empat orang maling berhasil ditemukan kepala desa dan warga setempat. Sapi itu ditemukan di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, atau ke arah selatan dari TKP.

Informasi yang berhasil dihimpun, Kamis (11/2/2021) sekira pukul 02.00 WIB, Purnomo hendak memberi makan miliknya yang ada di dalam kandang. Akan tetapi, ia tak melihat keberadaan sapi tersebut.

Baca Juga : Kabur saat Hendak Ditangkap, Dua Pencuri 16 Motor Ini Ditembak Polisi

Dengan cepat ia langsung mengabarkan ke para tetangganya, dan salah satu warga melapor ke kepala desa setempat yaitu Sariyanto.

Baca Juga : Dalam Seminggu, 15 Kambing di Satu Kelurahan Raib Dicuri

Sariyanto pun mengajak beberapa orang warganya untuk melakukan pencarian.  Sebab, dicurigai, pelaku lari ke arah selatan menuju Desa Tegal Watu, Kecamatan Tiris. "Karena di sana (Desa Tegalwatu) sering dilintasi," kata Sariyanto, Kades Klenang Kidul, saat dikonfirmasi pada Kamis petang.

Setelah hampir dua jam berada di Desa Tegalwatu, sekira pukul 03.30 WIB penantian itu membuahkan hasil. Tiba-tiba datang empat orang yang tak dikenal berjalan kaki dari arah utara dengan membawa satu ekor sapi milik korban.

Sariyanto pun menghentikan keempat orang tersebut. Tapi sebelum dihampiri Sariyanto bersama warga lainnya, para pencuri sapi itu langsung kabur dan melepas sapi milik korban. "Sempat kami kejar, tapi tak berhasil," ujarnya.

Setelah itu, Sariyanto bersama warganya langsung membawa pulang sapi tersebut. Akan tetapi, ia maupun pemilik sapi tidak sempat melapor ke aparat kepolisian setempat.

Kasus pencurian sapi itu dibenarkan oleh Aipda Andri Okta, Kanit Reskrim Polsek Banyuanyar. Hanya saja, pihaknya belum menerima laporan dari korban. "Sapi sudah diketemukan, tapi orangnya masih belum buat laporan," katanya melalui pesan singkat. (zr/don)