Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-20 16:11:37

Sepeda Pancal Milik Penjual Perabot Rumah Tangga Raib

DICURI: Korban menunjukkan tempat parkir sepeda pancal miliknya yang dicuri pelaku.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Satu unit sepeda pancal milik penjual perabot rumah tangga Toko Al-Kautsar, di RT 01 RW 02 Jl. Bengawan Solo, kelurahan Sumberwetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, raib dicuri pelaku. Jika ditaksir, untuk satu unit sepeda yang dicuri seharga sekitar Rp 2 juta.

Korban pencurian itu ialah Leli, perempuan berusia 37 tahun. Pencurian itu terjadi pada Sabtu (19/12/2020) sekira pukul 10.03 WIB, kemarin. Aksi pelaku terekam kamera CCTV.

Baca Juga : Spesialis Pembobol Toko Diringkus Satreskrim Polres Lumajang

Ditemui di rumahnya pada Minggu (20/12/2020), Leli menceritakan, saat itu ia tengah melayani 4 orang pembeli di tokonya. Saat 4 orang konsumen itu pergi, Leli baru mengetahui bahwa sepeda pancal milik anaknya bernama Aulia Agnihazema, 11, yang diparkir di depan itu hilang.

Baca Juga : Dibekuk, Pencuri Kotak Amal Masjid Kecanduan Pil Dextro

Leli menerangkan, saat itu ada 5 sepeda motor yang juga diparkir di depan rumahnya. Saat karyawannya masih berada di halaman rumahnya, 5 sepeda motor dan 2 sepeda pancal miliknya anaknya masih terpakir.

Tapi sesaat setelah karyawannya masuk ke toko, satu sepeda pancal itu telah raib. "Kalau dilihat dari (rekaman) CCTV, pelaku kebingungan untuk mengeksekusi sepeda itu," ujarnya.

Dari rekaman CCTV tersebut, pelaku kemudian mengayuh sepeda yang dicurinya ke arah barat Jalan Bengawan Solo. Mengetahui arah pelarian pelaku, perempuan berhijab itu kemudian berusaha mengejar bersama suaminya.

Saat berusaha mencari pelaku, ia dan suaminya sambil bertanya kepada beberapa orang, termasuk tukang tambal ban di barat rumahnya. Menurut warga sekitar, pelaku sebelumnya berjalan dari arah timur ke barat. Bahkan, pelaku disebutkan sempat meminta-minta ke penjual es degan.

"Satu orang (pelakunya), karena saya bertanya ke orang-orang di barat sana," imbuhnya.

Pasca kejadian itu, Leli melaporkan ke Polsek Wonoasih. Sementara itu, Kapolsek Wonoasih Kompol Khuzaini, mengatakan bahwa pihaknya belum menerima laporan dari anggotanya. " Saya tanyakan dulu ke anggota," ujarnya saat dihubungi via telepon.

Selain melapor ke polisi, Leli juga membagikan rekaman CCTV saat pencuri itu beraksi ke media sosial Facebook. (ang/don)