Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-15 12:54:02

Sopir Tertidur, Truk Tabrak Median dan Terguling, Galon Semburat

TERGULING: Truk pengangkut galon air mineral terguling di Jalan Raya Kraksaan, Rabu (15/6/2022) pagi. Kecelakaan tunggal ini terjadi karena sopir truk mengemudi dalam kondisi mengantuk.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebuah truk bermuatan galon berisi air mineral, terguling di jalan raya pantura Kota Kraksaan, Rabu (15/6/2022) sekitar pukul 06.00 WIB. Kecelakaan ini terjadi karena sopir truk nekat mengemudi dalam kondisi mengantuk.

Truk putih bernopol L 9271 UF itu dikemudikan oleh Taufik, warga Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan. Mulanya, truk bermuatan galon air mineral itu melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Sesampai di lokasi, truk tersebut hilang kendali dan menabrak median jalan.

Baca Juga : Tiga Pemuda yang Diamankan pasca Tabrakan, Ternyata Residivis Curanmor

Setelah menabrak median jalan, truk tersebut langsung terguling ke bahu jalan sisi sebelah selatan. Truk terguling itu memblokade jalan sisi selatan. Sehingga kendaraan dari arah timur terpaksa dialihkan melaju di sisi sebelah utara.

Baca Juga : Bertabrakan, Kedapatan Bawa Kunci T, Tiga Pemuda Diamankan

Taufik, sopir truk galon air mineral itu mengaku hendak mengirim galon tersebut menuju Kabupaten Banyuwangi. Saat itu dirinya sudah mulai merasa capek. Hanya, Taufik masih berupaya mencari tempat istirahat yang pas, karena perjalanan berada di tengah Kota Kraksaan.

Tanpa disadari, Taufik tertidur saat menyetir, sampai kendaraannya hilang kendali dan langsung menabrak median jalan. "Ngantuk saya," ujar Taufik kepada awak media.

Sementara itu, anggota Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo Brigpol Imam Zainudin mengatakan kalau kecelakaan itu merupakan kecelakaan tunggal. Diduga, sopir mengantuk, lalu menabrak median jalan.  "Alhamdulilah tidak ada korban jiwa," katanya.

Dari pantauan tadatodays.com di lokasi, sampai sekitar pukul 08.40 truk tersebut masih dalam kondisi terguling. Sopir dan warga sekitar membantu mengevakuasi galon air mineral yang semburat di jalan. Sedangkan petugas kepolisian dan Dishub terlihat mengatur arus lalu lintas. (zr/why)