Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-24 22:36:24

Tabrak Truk Parkir, Pemotor Meninggal di Jalan Raya Gending

LAKA: Anggota Laka Lantas Polres Probolinggo memberi tanda lokasi saat motor korban menabrak bak truk yang parkir di pinggir jalan. Korban yang merupakan pemuda asal Desa/Kecamatan Gending itu meninggal di TKP.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Saat mengendarai kendaraan, pengendara wajib fokus dan konsentrasi. Jika tidak, akan terjadi kecelakaan seperti yang dialami oleh pengendara motor di Kabupaten Probolinggo.

Pengendara motor yang kurang konsentrasi itu adalah Moh Solihin, warga Dusun Krajan Rt 02 Rw 01 Desa/Kecamatan Gending. Karena tidak konsentrasi, pemuda 22 tahun itu tewas setelah motornya menabrak truk parkir di pinggir jalan.

Baca Juga : Mobil Tabrak Motor, Serempet Mobil, Senggol Becak

Peristiwa itu terjadi di Jalur Pantura masuk Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Kamis (24/3/2022) sekira pukul 13.45 WIB.

Baca Juga : Pemuda Rogojampi Tewas Terlindas Truk di Kalipuro

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa mengatakan kejadian itu bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor nopol N 3324 MG melaju dari arah barat ke timur. “Saat itu arus lalu lintas bergerak melambat,” katanya.

Karena laju mobil di depannya melambat, korban pun menyalip melalui sisi kiri. Namun saat berada di bahu jalan itulah, motor korban tiba-tiba menabrak bak dump truk dengan nopol N 8831 UN yang terparkir di pinggir jalan.

Diketahui, sopir truk tersebut adalah Sarifudin, 37, warga Dusun I Rt 03 Rw 01 Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolingo.

Dari kejadian tersebut korban mengalami luka di bagian kepala dan meninggal di TKP. Sementara motor korban masuk ke kolong truk. Jenazah pemuda tersebut kemudian dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. "Sementara kendaraan langsung diamankan ke pos," katanya. (zr/don)