Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-02-27 15:21:46

Tawuran Pemuda di Kawasan Jalan Maramis Bikin Resah Warga Kota Probolinggo

MERESAHKAN: Potongan video kisruh sejumlah pemuda di Jl. A.A. Maramis Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Kejadian itu membuat warga resah.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Aksi tawuran antarkelompok pemuda terjadi di Jl. A.A. Maramis Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Sabtu (26/2/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. Tawuran yang sempat direkam warga itu membuat warga resah.

Dalam video tersebut, sekelompok anak muda tersebut membunyikan motor dengan knalpot meraung-raung. Tampak di antara mereka turun dari motor kemudian memukul seorang pemuda di bahu jalan.

Baca Juga : Rampungkan Pembahasan 6 Raperda, 3 Pansus DPRD Kota Probolinggo Menyerahkan Laporan Kerja

Wahyudi, 58, warga sekitar, membenarkan aksi tawuran yang dilakukan kelompok pemuda. Saat itu, Wahyudi mengaku sedang berada di depan rumahnya. Ia mendengar suara orang berteriak-teriak. Karena meresahkan, ia membahas hal itu bersama warga setempat.

Baca Juga : Rampungkan 6 Raperda, 3 Pansus DPRD Kota Probolinggo Serahkan Laporan Kinerja

Dalam pembahasan tersebut, warga mengkhawatirkan Taman Maramis yang tanpa penjagaan rawan digunakan anak-anak muda untuk mabuk-mabukan. Biasanya, pasca mabuk-mabukan mereka membuat onar. “Kami khawatir dampaknya ke rumah-rumah warga. Pas lagi ngamuk mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Probolinggo Aman Suryaman mengatakan jika pihaknya belum menerima laporan terjadinya aksi tawuran tersebut. Tetapi, ia menjamin menindaklanjuti laporan warga jika di kemudian hari terjadi aksi serupa.

Pria yang akrab disapa Aman itu juga mengimbau agar anak-anak muda Kota Probolinggo mencari kegiatan yang lebih bermanfaat. “Apabila melakukan kegiatan yang mengganggu trantibum atau pidana akan ditindak tegas oleh petugas,” paparnya. (ang/sp)