Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-16 16:58:30

Televisinya Dicuri, Perempuan Ini Sebut Ciri-ciri Pelaku Mirip Tetangganya

PENCURIAN: Meja di depan tempat Seila berdiri, sebelumnya terdapat satu unit televisi. Tapi kini, tv satu-satunya yang ada di rumahnya itu telah dicuri pelaku.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seila Maulita, 29, warga Jl. Pahlawan Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, kini tak bisa lagi asyik menonton televisi di rumahnya sendiri. Pasalnya, TV LED 32 inci miliknya raib digondol maling, Minggu (14/11) lalu. Dari rekaman CCTV, pelaku berperawakan seperti tetangganya.

Ditemui di kedimannya, Selasa (16/11), Seila menceritakan kronologi hilangnya tv miliknya. Semula, ia menduga jika televisi yang berada di ruang tengah itu masih diservis oleh ayahnya.

Baca Juga : Tidak Sampai 5 Menit, Dua Motor yang Diparkir di Indekos Raib Digondol Maling

Namun, ayahnya malah menanyakan keberadaan TV yang dibeli setahun lalu itu. Dari situlah, Seila dan keluarganya menyadari bahwa TV satu-satunya itu telah hilang.

Baca Juga : Tak Punya Uang untuk Beli Motor Trail, Pria Ini Hendak Mencuri

Untuk mengetahui apakah ada pencuri yang menyatroni rumahnya, ia meminta tolong kepada tetangganya untuk melihat rekaman CCTV milik tetangganya. "Ternyata benar ada pelaku yang masuk ke rumah dan membawa satu unit TV," ujarnya.

Dalam rekaman CCTV itu, tampak pelaku berpakaian kaus hitam dan celana pendek. Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu berjalan dari arah timur ke barat menuju rumahnya.

Sebelum masuk ke rumah Seila, pelaku sempat berhenti di depan gang. Dirasa sepi, pun beraksi. Kemudian, pelaku keluar dengan membawa TV LED.

Seila menduga pelaku yang berjalan kaki dan membawa televisi tersebut adalah tetangganya. "Namun belum bisa memastikan," katanya.

Atas kejadian tersebut, perempuan berkerudung ini belum melapor ke  pihak kepolisian.

Sementara, Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto mengatakan, hingga saat ini korban belum melapor ke Polsek Mayangan. "Tidak ada laporan yang masuk ke polsek terkait pencurian TV LED," kata Kompol Eko. (ang/don)