Tadatodays


Wartawan Tadatodays.com | 2021-10-27 16:57:20

Tuntas TM, Masanya Peserta Produksi Jingle Cegah Covid-19

TECHNICAL MEETING: Panitia Kontes Jingle Cegah Covid-19 Amelia Subandi memimpin technical meeting yang dilakukan secara virtual, Selasa (26/10/21) sore.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM Tahapan Kontes Jingle Cegah Covid-19 gelaran Dinas Kesehatan dan Tadatodays.com bergerak maju. Setelah pendaftaran ditutup, pada Selasa (27/10/21) sore panitia menggelar temu teknis (technical meeting) dengan para peserta.

Temu teknis dilangsungkan secara virtual melalui zoom meeting. Sekitar pukul 15.30, acara dimulai, dengan dipandu salah satu panitia kontes jingle Amelia Subandi. Ada 37 kelompok yang terdaftar sebagai peserta kontes ini. Dalam temu teknis, ada beberapa kelompok yang tidak ikut. “Mereka yang tidak mengikuti technical meeting, dianggap memahami dan mematuhi semua ketentuan,” kata Amelia Subandi.

Baca Juga : Waspadai Penyakit Demam Berdarah

Selain perwakilan peserta, temu teknis juga dihadiri perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo sebagai penyelenggara, yaitu Kabid Kesehatan Masyarakat Sri Wahyu Utami dan Rusmina selaku kasi Promosi Kesehatan. Lalu hadir pula dalam temu teknis via zoom meting itu, Direktur Utama Tadatodays.com Muhammad Muslih. 

Baca Juga : SMKN 1 Dringu-SMPN 1 Dringu Raih Juara Favorit Kontes Jingle Cegah Covid-19

Dalam kesempatan itu, Sri Wahyu Utami yang juga dipercaya menjadi salah satu juri kontes jingle, menyatakan terima kasihnya kepada para peserta. Menurutnya, kontes jingle ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Sosialisasi melalui berbagai media sudah dilakukan. Melalui lomba ini, sosialisasi dilakukan dengan media yang berbeda. “Jingle atau lagu kan disenangi masyarakat. Kami berharap, melalui pesan-pesan yang disampaikan dalam jingle, masyarakat bisa semakin meningkat kesadarannya tentang pentingnya vaksinasi, dan adaptasi kebiasaan baru. Ini semua bertujuan mencegah penyebaran Covid-19,” kata Sri Wahyu Utami saat memberikan sambutan dalam temu teknis.

Selanjutnya, ketentuan teknis kontes jingle disampaikan oleh Direktur Multimedia Tadatodays.com Imam Wahyudi yang juga bertugas menjadi salah satu juri. Ada banyak ketentuan teknis yang dipaparkan. Di antaranya ialah bahwa setiap peserta diperbolehkan mengikutkan dua video jingle.

Berikutnya, karena ini lomba mencipta jingle, maka penilaian unsur jingle tetap dominan. “Proporsi penilaiannya 90 persen pada jingle, dan 10 persen video,” kata Imam Wahyudi.

Setelah temu teknis, para peserta masuk tahap produksi. Video jingle yang sudah diproduksi nantinya dikirim ke panitia dengan batas akhir tanggal 10 November 2021 pukul 24.00. Setelah itu, semua video jingle karya peserta akan diunggah di kanal youtube tadatoday tv mulai 11 November sampai 18 November.

Dari tahap pengunggahan di youtube itu akan dipilih 1 juara favorit kategori I, dan 1 juara favorit kategori II, berdasar view terbanyak. Sedangkan dewan juri akan memilih 4 finalis dari masing-masing kategori. Selanjutnya, para finalis itu akan bertarung dalam grand final yang bakal dilangsungkan secara virtual pada Sabtu 20 November 2021. (yua/why)