Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-06 21:29:26

Adu Moncong Antara Pajero Lawan Motor, Warga Asal Lumajang Tewas

RINGSEK: Mobil Mitsubshi Pajero yang terlibat kecelakaan terlihat rusak di bagian depan sisi kiri. Mobil tersebut menghantam motor dari arah berlawanan. Proses evakuasi pun sempat membuat arus lalu lintas tersendat.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nasib malang menimpa pasangan suami istri (pasutri) asal Desa Ranubedali, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang. Mereka terlibat kecelakaan saat melintas di Jl. Ir. Sutami, Kelurahan Kedunggaleng, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Sabtu (6/11/2021). Akibat peristiwa tersebut, sang suami tewas.

Pria bernama Sumiari, 50, itu menghembuskan napas terakhirnya di lokasi kejadian. Pada peristiwa yang terjadi sekira pukul 18.00 WIB itu, korban yang mengendarai motor Supra X Nopol N 3182 YAJ, bertabrakan dengan mobil Mitsubishi Pajero Nopol B 1621 RFZ. Sementara, identitas pengemudi mobil belum diketahui.

Baca Juga : Tertindih Bus Akas, Pemuda Kraksaan Tewas

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, bemula saat kedua motor melaju dari arah berlawanan. Sumari yang mengemudikan motor menyalip sebuah kendaraan yang ada di depannya. Diduga melebihi markah, korban adu depan dengan mobil yang melaju cepat dari arah timur menuju barat.

Baca Juga : Motornya Hilang Kendali dan Menabrak Pemotor Lain, Pemuda Ini Meninggal di Jalan Desa Muneng

NAHAS: Sumiari, pemotor asal Desa Ranubedali, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang saat berada di kamar mayat RSUD dr Mohamad Saleh. Sementara istrinya mengalami luka dan menjalani perawatan di Puskesmas Wonoasih.

Tabrfakan kedua kendaraan itu diduga cukup keras. Hal itu bisa dilihat dari bumper mobil yang rusak di sisi kiri rusak. Sementara motor korban hancur bagian depan. “Saya tidak tahu pasti kejadiannya. Tapi dengar ada tabrakan dan ternyata benar. Antara motor dan mobil,” kata Jalil, 60, warga sekitar lokasi kejadian.

Saat itu, ia melihat pasutri tersebut tergeletak di jalan. Belakangan diketahui jika si suami sudah tidak bernyawa. “Kalau istrinya dibawa ke Puskesmas Wonoasih karena bagian tangan dan kaki patah. Sedangkan suaminya dibawa ke RSUD dr Mohamad Saleh,” katanya.

Sementara itu, hingga pukul 20.00 WIB, penyidik Satlantas Polres Probolinggo Kota masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Motor dan mobil yang terlibat kecelakaan diamankan di kantor Satlantas setempat. Arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat tersendat karena proses evakuasi kendaraan dan korban. (ang/sp)