Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-05-26 18:36:32

Berniat Silaturahmi, Pemuda Ini Malah Curi Ayam milik Pamannya

CURWAN: Rofik, harus berurusan dengan Polsek Paiton setelah kedapatan mencuri ayam milik pamannya. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO,  TADATODAYS.COM - Polsek Paiton berhasil mengamankan Rofik, 20, warga Desa Kalikajar Kulon, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Selasa (25/5/2021), sekira pukul 23.45 WIB. Ia diamankan lantaran kedapatan mencuri ayam milik pamannya.

Kapolsek Paiton, AKP Noer Chori mengatakan, ayam yang dicurinya itu milik Alimuddin Anwarinto, 48 yang tinggal di Desa Randumerak, Kecamatan Paiton. "Pelaku masih keponakan korban," katanya pada tadatodays.com.

Baca Juga : Dua Sapi Indukan Milik Warga Kedungsupit Dimaling, Pemilik Merugi Rp 35 juta

Ceritanya, Selasa malam itu pelaku sedang berkunjung ke rumah Anwarianto, namun saat itu ia sudah tidur di dalam rumahnya. Bukannya pulang, pelaku justru masuk ke pekarangan korban dan melihat seekor ayam jantan warna merah hitam sedang dikurung.

Baca Juga : Hendak Curi Motor Pedagang, Maling asal Probolinggo Dihajar Warga

Korban pun berniat untuk mencuri ayam tersebut. Setelah situasi dirasa aman, pelaku langsung mengambil ayam itu. Nahas, aksinya diketahui warga sekitar dan langsung ditangkap. Warga selanjutnya menghubungi petugas Polsek Paiton. "Kebetulan petugas sedang patroli di Desa Jabung Sisir," katanya.

Tak menunggu lama, petugas langsung datang dan membawa pelaku ke Mapolsek Paiton untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Keesokan paginya, korban bersama orangtua pelaku datang ke Mapolsek Paiton. (zr/don)