Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-23 14:50:26

Dalam Semalam, Dua Motor Raib Dicuri

KEMALINGAN: Di area kosong sebelah mobil Avanza itulah, kedua motor milik korban diparkir sebelum dimaling.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Apes menimpa Setyo Hariyoko, 50, warga Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Pasalnya, dua motor miliknya raib dicuri maling pada Selasa (23/2/2021) sekira pukul 04.00 WIB. 

Kedua motor tersebut yakni Honda Beat dengan nopol N 3667 QV, dan Honda Scoopy bernopol N 3386 QB.

Baca Juga : Kabur saat Hendak Ditangkap, Dua Pencuri 16 Motor Ini Ditembak Polisi

Dua motor itu hilang saat diparkir di garasi depan rumahnya, yang bersebelahan dengan mobil Toyota Avanza keluarganya. 

Baca Juga : Polsek Pakuniran Tembak Pelaku Curanmor, Amankan Banyak Motor

Sebelumnya, pada Senin (22/2/2021) malam, Setyo bersama keluarganya tidur di dalam rumahnya. Namun pada Selasa (23/2/2021) sekira pukul 04.00 WIB, telfonnya berdering. 

Ternyata, telfon tersebut dari tetangganya yang mengabarkan kalau gerbang di garasinya terbuka. Ia pun keluar untuk mengecek gerbang yang semula ia kunci, dan diketahui dua motor miliknya sudah tak terlihat di tempatnya.

Setyo Hariyoko, saat dikonfirmasi mengatakan, sebelum tidur ia sudah mengunci gerbang garasi itu dengan menggunakan gembok. Bahkan sepeda yang dicuri itu juga dikunci ganda. "Waktu kejadian gemboknya juga sudah hilang," katanya.

Ia menambahkan, dari keterangan warga sekitar, warga sempat melihat ada seseorang yang mondar mandir di wilayah setempat. 

Pasca kejadian, Setyo sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kraksaan. Hanya saja, saat itu ia terlalu pagi mendatangi Mapolsek Kraksaan. "Sehingga disuruh kembali lagi pada jam kerja," ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Kompol Sujianto, Kapolsek Kraksaan mengatakan, bahwa pihaknya belum menerima laporan dari kejadian tersebut. "Belum ada mas," katanya via pesan whatsapp. (zr/don)