Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-24 18:00:36

Korsleting AC, Sedan Accord di Jember Hangus Terbakar

KERANGKA: Petugas pemadam kebakaran tetap melakukan pemadaman, meski sedan Accord yang ter akar sudah tinggal kerangka.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Mobil jenis sedan Honda Accord Prestige berplat P 1232 GG, ludes terbakar di ruas Jalan Letjen Sutoyo Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari, Jember, Minggu (24/1/2021).

Danru Mako A Damkar Pemkab Jember, Suharto saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mangatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Untuk penyebab kebakaran sendiri, ia memastikan karena korsleting AC mobil. "Dari kesaksian pemilik mobil, kebakaran bermula dari korsleting AC," ujarnya.

Baca Juga : Ruang Tunggu Puskesmas Kedopok Terbakar

Suharto menerangkan, pemilik mobil bernama Dwi Purwanto menyampaikan kepada dirinya bahwa sebelumnya ia mencium bau menyengat di bagian AC mobil. Karena khawatir, ia kemudian menepikan mobilnya.

Baca Juga : Lupa Matikan Kompor, Dua Rumah di Jember Terbakar

Setelah kap mobil dibuka, terlihat ada percikan api. Pemilik mobil yang saat itu bersama istrinya itupun terkejut, dan langsung meninggalkan mobil untuk menyelamatkan diri.

Kemudian, percikan api tersebut terus membesar hingga melalap seluruh bagian mobil. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, meski mobil hangus dan menyisakan kerangka.

Suharto memperkirakan, kerugian yang dialami Purwanto, warga Jalan Manggar 4 Nomor 114 Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Jember, itu mencapai 25 juta rupiah. "Upaya pemadaman selama 30 menit, mobil sudah tidak tersisa," jelasnya. (as/don)