Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-13 16:17:45

Pemkab Jember Fasilitasi 30 Motor untuk Pengawas Pendidikan

FASILITAS: Deretan motor dinas Pemkab Jember diparkir saat pelaksanaan upacara Hardiknas. Motor itu diserahkan ke pengawas pendidikan di Jember untuk menunjang kerjanya.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Pemkab Jember membagikan 30 motor pada pengawas pendidikan saat upacara Hari Pendidikan (Hardiknas), Jumat (13/5/2022). Fasilitasi motor tersebut diberikan untuk menunjang kerja penilik.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, sejatinya butuh 60 motor. Namun, sementara pemkab baru bisa memfasilitasi 30 motor. Itu pun kata Hendy -sapaan akrabnya- bukan motor baru. Melainkan motor dinas yang diservis agar nyaman dipakai.

Baca Juga : Bupati Jember dan Pejabat Outbond di Batu, Ketua FPDIP: Tidak Etis

"Itu motor lama kita servis dan manfaatkan kembali. Selama (motor, Red) tersebut masih bermanfaat," katanya setelah memimpin upacara. Sebelumnya, penilik belum difasilitasi motor tersebut.

Baca Juga : Belasan Usulan Raperda Terancam Tidak Terbahas gegara Kajian Belum Siap

Dengan fasilitas motor tersebut, Hendy berharap para pengawas semakin optimal dalam melakukan tugasnya. Sehingga, pemkab dalam hal ini Dinas Pendidikan setempat mendapat laporan kondisi riil pendidikan di Jember. Sehingga kebijakan yang diambil tepat sasaran.

Upacara tersebut dilaksanakan di Alun-Alun Kota Jember, Jalan PB Sudirman, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang. Sedikitnya, hadir 1.800 orang yang menjadi peserta upacara dari berbagai unsur. (*/bp/sp)