Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-02 09:39:18

Peringati Hari Bhayangkara ke-76, 76 Orang Digratiskan Pengurusan SIM

HARI BHAYANGKARA: Warga ramai mengurus perpanjangan dan penerbitan SIM di Satlantas Polres Jember, tepat di Hari Bhayangkara ke-76, Jumat (1/7/2022).

JEMBER, TADATODAYS.COM - Memperingati Hari Bhayangkara ke-76 pada Jumat (1/7/2022), Satlantas Polres Jember memberi layanan menarik. Satlantas menggratiskan perpanjangan dan penerbitan SIM (Surat Izin Mengemudi) untuk 76 warga Jember.

Layanan itupun disambut antusias warga. Sejak pagi warga telah memadati Satpas Penerbitan SIM Satlantas Polres Jember. Maklum, layanan itu berlaku tepat di Hari Bhayangkara ke-76, yaitu Jumat 1 Juli 2022.

Baca Juga : Polres Jember Tangkap Bandar Satu Kilogram Sabu Senilai Rp 1,5 M

Sesuai dengan usia Hari Bhayangkara, kuota penerbitan SIM kali ini khusus untuk 76 orang warga. "Semua SIM ini akan kita gratiskan, khusus untuk 76 orang saja," ujar Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo kepada wartawan.

Baca Juga : Ringkus Dua Terduga Pelaku Pembacokan di Dekat Stasiun Jember

GRATIS: Sebagian warga yang mendapatkan penggratisan pengurusan SIM di Satlantas Polres Jember di hari peringatan Bhayangkara ke-76. 

Suprapti, 52, merupakan salah satu penerima SIM D gratis. Warga difabel ini mengaku senang dan berterima kasih kepada Satlantas Polres Jember.

Menurut Suprapti, ia beserta warga difabel lainnya mendapatkan informasi secara online pada hari sebelumnya. Atas informasi itu, Suprapti bergegas ke Satlantas Polres Jember pada Jumat pagi. "Alhamdulillah, tadi langsung kesini jam setengah delapan, terus daftar, lalu tes," ujar Suprapti.

Pembagian SIM kepada warga dilakukan baik secara simbolis, maupun langsung oleh petugas Satlantas Polres Jember. Program penggratisan pengurusan SIM ini merupakan hasil kerja sama antara Satlantas Polres Jember dengan salah satu Bank BUMN. (#-1/as/why)