Muhammad Musleh


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-16 22:18:16

Rencana Bangun Tempat Rehabilitasi Narkoba Dekat Wisata

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyambut kedatangan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur, Brigjen Pol. Drs. Bambang Priyambadha, yang bersepeda bersama jajarannya dengan menempuh jarak 100 KM dari Pasuruan - Lumajang di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Minggu (16/8/2020).

LUMAJANG, TADATODAYS.COM - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyambut kedatangan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur, Brigjen Pol. Drs. Bambang Priyambadha, yang bersepeda bersama jajarannya dengan menempuh jarak 100 KM dari Pasuruan - Lumajang di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Minggu (16/8/2020).

Didampingi Kepala BNNK Gresik AKBP Supriyanto, Kepala BNNK Sidoarjo AKBP Kartono dan Kepala BNNK Pasuruan AKBP Erlang Dwi, dan Kepala BNN Lumajang AKBP Indra Brahmana selaku tuan rumah,
rombongan tiba di Kabupaten Lumajang sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca Juga : Edarkan Sabu, Warga Pasuruan Ditangkap di Probolinggo

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan rencana untuk pembangunan tempat rehabilitasi narkoba di Kabupaten Lumajang, yang sebelumnya sudah diinisiasi oleh Kepala BNN Kabupaten Lumajang. Di Kabupaten Lumajang memang belum ada tempat rehabilitasi narkoba.

Baca Juga : Sepekan, Polres Probolinggo Ringkus Tiga Pengedar Sabu

Bupati berkeinginan agar tempat rehabilitasi narkoba nantinya tidak terlalu jauh dari salah satu destinasi wisata di Kabupaten Lumajang. Rencananya, pembangunan tempat rehabilitasi narkoba akan memanfaatkan aset perhutani yang saat ini tidak termamfaatkan.

"Tinggal mengkoneksikan dengan potensi yang lain, tempat rehabilitasi agar tidak jauh dari tempat wisata, namun kita juga tetap memikirkan soal sisi medisnya," terang Bupati.

Mendengar hal tersebut, Kepala BNN Provinsi Jawa Timur, Brigjen Pol. Drs. Bambang Priyambadha, menyambut baik atas rencana tersebut. Dirinya siap untuk mendukung dan membantu proses pelaksanaannya.

"Nanti kita dukung, kalau nanti butuh personil nanti kita bantu, nanti biar dikordinasikan dengan bidang rehabilitasi pak bupati," ungkapnya.

Bambang Priyambadha mengatakan untuk menindaklanjuti hal tersebut, dirinya meminta agar Kepala BNN Kabupaten Lumajang melakukan koordinasi lanjut baik dengan Pemerintah Daerah, BNN Provinsi Jawa Timur, dan pihak-pihak yang terkait dalam perencanaan tersebut. (mm/sp)