Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-20 21:14:14

Tragis, Dewi Sinta Tewas di Jember Gara-gara Tertabrak Truk Mundur

TUMPAH: Gara-gara hilang kendali, truk muat dus oleh dan berjalan mundur hingga menyebabkan pemotor tewas. Tampak muatan truk berupa air mineral tumpah ke jalan raya.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Dewi Sinta, 20, warga Dusun Baban Tengah, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, tewas mengenaskan setelah tertabrak truk mundur. Yakni di tanjakan ruas Jalan Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Kamis (19/11/2020).

Kanit Laka Satlantas Polres Jember Ipda Kukun Waluwi Hasanudin saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat truk bernopol P 8809 UL hendak melintasi jalan menanjak di lokasi kejadian.

Baca Juga : Hendak Sambang Ibu, Wanita Ini Terseret Kereta Api

Truk yang dikemudikan Kadir, 61, warga Dusun Krajan Tengah, Desa Gumelar, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember itu tiba-tiba hilang kendali. Akibatnya, truk muat 400 dus air mineral itu berjalan mundur lalu oleng.

Baca Juga : Angkut Pasien Covid-19, Ambulans di Banyuwangi Tabrak Polisi Berkendara Motor

Korban yang saat itu mengendarai motor Honda Revo nopol DK 5479 MM dan berada tepat di belakang truk, tak bisa menghindar. Saat itu, jarak truk dengan korban yang berboncengan hanya 3 meter.

 “Diduga kecelakaan itu karena human error. Karena saat kejadian, kendaraan truk Toyota Dyna itu hilang kendali lalu mundur dan langsung menabarak pengandara motor di belakangnya," jelasnya, Jumat (20/11/2020).

Rekan korban yang dibonceng selamat. Sementara korban harus meregang nyawa. Truk sendiri beratnya mencapai 3 ton, sementara muatannya sekitar 4 ton. Meski begitu, truk dipastikan tidak kelebihan muatan. Polisi pun mengamankan sopir dan truknya untuk dijadikan barang bukti.  (as/sp)