Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-20 15:27:02

Bangun Tidur, Warga Jember Nyemplung ke Sumur Rumahnya

APES: Petugas Damkar Kabupaten Jember mengevakuasi korban yang berada di dasar sumur. Beruntung, perempuan warga Kalisat, Jember itu masih selamat.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Yusri, 40, warga Dusun Krajan, Desa Kalisat, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember bernasib sial. Ini setelah dirinya kecemplung ke dalam sumur yang berada di dalam rumahnya pada Rabu (20/4/2022) pagi.

Diketahui, sumur yang berada di bagian dapur rumahnya itu tidak memiliki bibir sumur dan posisinya rata dengan lantai. Kedalaman sumur tersebut sekitar 15 meter dengan kedalaman air kurang lebih 1,5 meter, dan diameter sekitar 1 meter.

Baca Juga : Libur Lebaran di Jember, Pantai Watu Ulo dan Puncak Rembangan Jadi Andalan

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jember, Nino Eka Putra mengatakan bahwa petugas damkar Jember mendapatkan laporan kejadian tersebut sekira pukul 08.00 WIB. Petugas pun bergegas menuju lokasi kejadian.

Baca Juga : Pasar Santri Ramadan, Event Ekonomi Kreatif Wadah Kemandirian Pesantren Jember

Nino mengatakan, butuh waktu sekitar 15 menit bagi 4 personel damkar untuk mengevakuasi korban dengan menggunakan tali untuk menarik tubuh korban.

Beruntung, lanjut Nino,  korban dalam kondisi selamat dan langsung dibawa ke Puskesmas Kalisat karena korban kekurangan oksigen. "Korban luka ringan dan lemas," katanya.

Terkait penyebab korban terperosok, diduga korban sedang kantuk dan kurang sehat saat berjalan ke arah dapur. (bp/don)