Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-18 21:01:25

Congkel Jendela, Maling di Banyuanyar Bawa Kabur Motor dan Uang Jutaan Rupiah

TEMPAT MASUK: Husnan, korban yang kehilangan motor menduga maling masuk ke rumahnya dengan mencongkel jendela ini. Yang tersisa hanya plat bekas di garasi miliknya.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Malang nian nasib Husnan, 50, warga Desa Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Selain kehilangan motor matik, uang tunai sebanyak Rp 3,9 jita miliknya juga raib dicolong maling di hari yang sama, Senin (17/8/2020).

Informasi yang berhasil di himpun Tadatodays.com, saat itu Husnan sedang tidur bersama keluarganya di dalam kamarnya. Sepeda matikiliknya diparkir di garasi samping rumahnya. Diperkirakan beraksi pada dini hari, maling mencongkel jendela garasi dan berhasil menggasak sepeda motor dengan nopol N 6387 NM.

Baca Juga : Mencuri Enam Ekor Sapi, Warga Lumajang Diringkus Polsek Tiris

Tak puas sampai di situ, maling tersebut kemudian masuk ke dalam rumah korban, lalu mengambil uang sebanyak Rp 3,9 juta rupiah yang tersimpan di lemarinya.

Baca Juga : Saking Geramnya, Korban Pencurian di Probolinggo Ini Ajak Tersangka Duel

Husnan yang sedang tertidur lelap tidak menyadari kejadian tersebut. Namun saat terbangun sekira pukul 03.00 WIB ia mendapati motornya sudah raib tidak ada di tempatnya. Jendelanya juga rusak dan terdapat bekas congkelan.

"Saya tidak tahu kejadiannya, cuma pas saya bangun, motor sama uang sudah tidak ada. Jendela saya sudah rusak," ungkap Husnan, Selasa (18/8/2020).

Yakin kehilangan itu karena ulah maling, ia bergegas melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi terdekat. Dengan harapan pihak kepolisian dapat membantu menemukan motor miliknya yang sudah hilang. Dari kejadian Husnan merugi sekitar Rp16 juta. 

"Saya langsung laporan mas, ya harapannya sepeda saya ketemu dan pelakunya tertangkap. Kalau kerugian sekitar Rp 16 jutaan," tuturnya.

Sementara itu, sampai berita ini ditulis, AKP Agus Rachmad Wijaya, selaku Kapolsek Banyuanyar tak bisa dikonfirmasi. (zr/hvn)