Usman Afandi


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-12 15:53:14

Gagal Curi Motor, Pria Asal Jember Babak Belur Dimassa

DIMASSA: Pelaku (tak pakai baju) hanya bisa pasrah saat petugas dan warga mengamankannya.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Firman Efendi, 36, warga Desa Garahan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember babak belur dihajar warga. Itu, setelah ia gagal mencuri sepeda motor milik seorang penambang pasir pada Senin, (11/1/2021) kemarin sekitar pukul 15.00 WIB. Peristiwa itu terjadi di bantaran sungai Blibis, masuk kawasan Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi.

Sepeda motor yang dicuri Firman milik Misnan, 36, warga setempat, yang saat itu sedang bekerja menambang pasir di sungai.

Baca Juga : Uang Rp 9 Juta dan HP milik Istri Polisi Dicuri

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin saat dikonfirmasi pada Selasa, (12/1/2021) menjelaskan, tersangka diketahui datang dan menghampiri kendaraan milik korban yang saat itu tengah diparkir tidak jauh dari lokasi tambang pasir. Motor itu jenis Honda Beat dengan nomor polisi P 6794 VM.

Baca Juga : Anaknya Curi Helm, Ortunya Minta Maaf sambil Menangis

Arman melanjutkan, saat mengetahui motornya hendak dicuri pelaku, korban langsu berteriak maling. “Teriakan itu membuat warga dan penambang pasir di sekitar lokasi mengejar pelaku," ujar Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin.

Arman menjelaskan, pelaku sempat melarikan diri dan meninggalkan motor milik korban. Namun nahas, saat melarikan diri pelaku sudah lebih dulu ditangkap oleh warga. "Sempat dimassa. Namun kemudian polisi datang dan menangkap pelaku," tambahnya.

Kemudian polisi menggelandang pelaku ke Mapolsek Rogojampi, untuk selanjutnya dilakukan penyidikan.  Dari tangan pelaku, polisi menyita kendaraan Honda Beat yang henda dicuri. Sementara saksi dan korban sudah dimintai keterangan. “Tersangka kita tahan di Mapolsek Rogojampi. Kita kenakan pasal 362 KUHP," pungkas Arman. (usm/don)