Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-04 06:42:09

Jalan Gumitir Jember Kembali Tumbangkan Truk Pemuat Kayu

AKHIRNYA TERGULING: Truk pengangkut kayu oleng di jalan menikung di jalan raya Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Minggu (3/7/2022).

JEMBER, TADATODAYS.COM - Jalan Raya Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo kembali memakan korban. Sebuah video milik pengguna jalan merekam detik-detik truk berwarna hijau tersebut tiba-tiba oleng lalu terguling, di jalur menikung Jalan Raya  Gumitir, Minggu (3/7/2022).

Kapolsek Silo AKP Suhartanto membenarkan adanya truk yang terguling. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. "Iya benar baru saja terjadi, truk warna hijau itu terguling," ungkap AKP Suhartanto saat dikonfirmasi.

Baca Juga : Buntut Laka Sukoharjo, Kanit Laka dan Kasatlantas Dilaporkan ke Polresta

Menurutnya, truk terguling ini hanya berselang sehari setelah kejadian serupa pada Sabtu (2/7/2022) yang juga menimpa truk bermuatan kayu. Akibat kejadian tersebut, jalanan mengalami kemacetan, sehingga petugas kepolisian memberlakukan sistem buka tutup.

Baca Juga : Guru dan Purnawirawan Senggolan Motor, Purnawirawan Ditendang, Meninggal Dunia

"Itu Sabtu malam juga ada truk terguling dan di lokasi yang sama. Jadi saat ini sudah ada dua truk, namun yang malam hari sudah kami evakuasi," jelas Suhartanto.

Petugas pun harus kembali menuju lokasi untuk melakukan tindakan pasca tergulingnya truk hingga saat ini. Kendati demikian, para pengguna jalan masih bisa melintasi Jalan Raya Gumitir, meski aksesnya masih diberlakukan buka tutup.

"Untuk data (truk terguling, red) belum ya, karena memang masih kita cek anggota juga baru berangkat kesana," katanya. (#-1/as/why)