Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-13 16:10:44

Motor yang Diparkir di Teras Rumah Dimaling

RAIB: Iqbal, menunjukkan lokasi motornya yang dicuri pelaku pada Kamis dini hari. Meski motornya dicuri maling, namun ia belum melapor ke Polsek Wonoasih.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Lagi, dan lagi. Kasus pencurian motor di Probolinggo seakan tak ada habisnya. Kali ini, motor Yamaha Mio Soul milik Iqbal Ramadhan, 22, warga Jalan Profesor Hamka, Kelurahan Sumberwetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, dicuri maling saat diparkir di teras rumahnya pada Kamis (13/1/2022).

Peristiwa tersebut diketahui, saat saudara korban memberitahu bahwa motor Mio di teras rumah sudah raib.

Baca Juga : Meresahkan Warga Jember, Dua Pelaku Curanmor di 7 TKP Dibekuk

Ditemui tadatodays.com, Kamis siang, Iqbal mengatakan bahwa ia menduga pelaku menyatroni rumahnya sekitar pukul 03.00 WIB. Sebab, sekitar pukul 01.30, ia masih terbangun. Barulah saat pukul 02.00, ia tidur di dalam rumahnya.

Baca Juga : Satreskrim Polres Jember Bekuk 2 Pencuri Sapi, Buru 2 DPO

Kemudian pada pukul 6 pagi, ia dibangunkan oleh saudaranya dan mengabarkan bahwa motor yang diparkir di teras sudah tidak ada. “Ternyata motor sudah raib," ujarnya.

Mengetahui motornya hilang, korban langsung mengecek sekitar rumah. Dari situlah, diketahui pelaku masuk ke halaman rumah dengan cara memanjat pintu pagar yang tidak digembok. “Motor dibawa kabur melalui pintu depan, yang kebetulan tidak digembok,” katanya.

Meski telah menjadi korban pencurian kendaraan bermotor, namun Iqbal belum melapor ke Polsek Wonoadsih.

Sementara itu, Kapolsek Wonoasih, Kompol Sumadjo mengimbau warga yang kehilangan motor untuk segera melapor agar dapat ditindaklanjuti oleh kepolisian. (ang/don)