Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-10-27 21:02:33

Pengerjaan Proyek Pasar Baru Tak Capai Target

INFRASTRUKTUR: Proyek Pasar Baru Kota Probolinggo terus berjalan. Akan tetapi, target penyelesaiannya tidak sesuai target.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Proyek pembangunan Pasar Baru Kota Probolinggo di tahun 2021, menjadi atensi Komisi 3 DPRD setempat. Dari hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan pada Rabu (27/10/2021), Komisi 3 menyebut bahwa proyek Pasar Baru tak sesuai target.

Ketua Komisi 3, Agus Riyanto mengatakan progres pembangunan Pasar Baru tidak sesuai dengan target pekerjaan. "Seharusnya 40 persen lebih. Namun hanya 36 persen," katanya.

Baca Juga : DPRD dan Pemkot Probolinggo Sahkan APBD 2022, F-NasDem: Inkonstitusional!

Selain itu, Komisi 3 juga merekomendasikan agar pengurugan tanah dihentikan sementara. Pasalnya, material yang dipasang tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB).

Baca Juga : Kritisi Proyek RS Baru, Pendemo Sebut Dokel Hasil Copy Paste

Agus menyampaikan bahwa tanah hasil urug masih ditempatkan di lokasi proyek. "Seharusnya itu dibuang dan diganti dengan tanah urugan sesuai dengan RAB," ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini telah menanyakan kepada kontraktor, mengapa tanah urug tidak diganti. Kontraktor beralasan karena konsultan proyek sedang tidak berada di lokasi. "Akhirya kami minta untuk dihentikan sementara," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-Perkim) setempat, Agus Hartadi belum berkomentar. Saat dihubungi via telepon, hingga pukul 17.08 belum merespons.

Diketahui, anggaran proyek lanjutan Pasar Baru di tahun 2021 ini sebesar Rp 3.124.358.321. (ang/don)