Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-10 13:12:31

Pesan Apel Pagi, Bupati Hendy: Jangan Hanya di Kantor

PESAN APEL: Bupati Jember Hendy Siswanto memimpin apel pagi hari pertama kerja setelah lebaran, Senin (9/5/2022).

JEMBER, TADATODAYS.COM - Bupati dan Wakil Bupati tidak bisa menyelesaikan persoalan sendiri. Apa yang sudah dilakukan masih banyak kekurangan. Selain itu kami juga mengingatkan untuk meningkatkan kinerja yang lebih konkret agar dapat dirasakan masyarakat secara nyata.

Kalimat itu dilontarkan Bupati Jember Hendy Siswanto saat bersama Wabup Muhammad Balya Firjaun Barlaman menggelar apel pagi di lapangan alun-alun Jember, Senin (9/5/2022) pagi.

Baca Juga : Soal Upah PDP, Bupati: PDP Overload Pegawai

Dalam apel yang diikuti oleh para ASN dan honorer di lingkungan Pemkab Jember tersebut, Bupati Hendy menyatakan bahwa pembangunan di Jember masih belum berjalan maksimal. Karenanya, ia meminta jajarannya untuk melakukan kerja bersama. “OPD juga harus turun ke lapangan, tidak hanya di kantor saja,” ujarnya.

Baca Juga : Pemkab Jember Fasilitasi 30 Motor untuk Pengawas Pendidikan

Menurutnya, perlu kolaborasi dan sinergitas untuk pembangunan Kabupaten Jember lebih baik. "Dengan adanya kolaborasi dan sinergi itu, tentunya kerja kepada masyarakat akan benar-benar nyata. Teman-teman dan OPD juga harus lebih semangat lagi. Termasuk juga sinergi bersama dengan pemerintah provinsi," kata Hendy.

Masih dalam kesempatan apel di kerja hari pertama pasca lebaran tersebut, Bupati Hendy juga menyampaikan soal perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan. Kata Hendy, dibutuhkan dukungan dan suntikan semangat juga dari masyarakat Jember.

Bupati Hendy kemudian secara spesifik menyebutkan perlunya semangat gotong royong dan kerja bakti. "Apalagi sudah lama tradisi ini (gotong royong dan kerja bakti, red) hilang,” katanya. (bp/why)