Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-09-08 18:15:05

Polisi Bersihkan Sampah Sisa Demo Mahasiswa

SISA DEMO: Polisi membersihkan sampah tersisa dari demo mahasiswa menolak kenaikan BBM di depan DPRD Kabupaten Probolinggo, Kamis (8/9/2022) siang.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Selepas aksi demo mahasiswa PMII menolak kenaikan harga BBM di depan gedung DPRD Kabupaten Probolinggo, Kamis (8/9/2022) siang, ganti personel Polres Probolinggo beraksi. Para polisi itu melakukan aksi bersih sampah yang disisakan para demonstran.

Terdapat banyak sampah plastik bekas kemasan air mineral 240 ml yang berserakan di depan gedung dewan. Setelah terkumpul, sampah plastik itu langsung diberikan kepada pemulung yang sedang berada di lokasi aksi demonstrasi

Baca Juga : Polres Probolinggo Cek Kelayakan Jeep Wisata Bromo

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, aksi bersih-bersih itu dilakukan sebagai bentuk pelayan pihak kepolisian terhadap masyarakat. "Karena kebersihan sebagian dari iman, dan menjaga kesehatan," katanya.

Baca Juga : FPDIP Teken Pakta Integritas, DPRD Jember Sampaikan Aspirasi Mahasiswa

Sedangkan pemulung bernama Mamad, mengaku senang karena sudah dibantu mengumpulkan bekas kemasan air mineral itu. Ia mengaku kalau kemasan itu akan ia jual kepada juragannya dengan harga Rp 3 ribu per satu kilogramnya. "Biasanya saya timbun dulu. Baru kalau sudah banyak, saya jual," kata pria asal Desa Klaseman, Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo itu. (zr/why)