Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-06 23:04:45

Usman Muhtadi Resmi Dilantik, Gantikan Eny Kusrini

DILANTIK: Pelantikan Usman Muhtadi sebagai anggota DPRD Kabupaten Probolinggo menggantikan Eny Kusrini.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - DPRD Kabupaten Probolinggo resmi melakukan pergantian antar waktu (PAW) anggota dewan dari PKB Eny Kusrini yang beberapa waktu lalu dipecat oleh partainya karena dinilai tidak patuh. Rabu (6/7/2022) DPRD melantik Usman Muhtadi sebagai pengganti Eny Kusrini.

Pelantikan itu dilakukan melalui rapat paripurna Rabu (6/7/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. Usman Muhtadi berasal dari daerah pemilihan (dapil) 5, meliputi Kecamatan Leces, Tegalsiwalan, dan Kecamatan Banyuanyar

Baca Juga : Ahmad Nahrowi Dilantik sebagai Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo

Ketua DPRD Andi Suryanto Wibowo berharap kedepan seluruh anggota DPRD kondusif. Utamanya kepada Usman diharap dapat menyumbang sumbangsih pikirannya guna memberi terobosan agar terciptanya masyarakat Kabupaten Probolinggo yang adil makmur dan sejahtera.  "Penempatan posisinya kami pasrahkan ke Fraksi PKB," tutur Andi.

Baca Juga : Ahmad Nahrowi Resmi Dilantik sebagai Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo

Sementara, Ketua Fraksi PKB Muad menjelaskan kalau Usman bakal mengisi Komisi II, dan menjadi anggota Banmus untuk menggantikan posisi Eny Kusrini. Diharapkan, ke depan Usman dapat menyampaikan aspirasi untuk kemajuan Kabupaten Probolinggo.

Menurutnya, setelah dilantik, Usman sudah menjadi bagian dari wakil rakyat yang betul-betul memperjuangkan aspirasi masyarakat dan menjaga marwah partai. "Harapannya, mas Usman menaati peraturan dan AD/ART partai," kata Muad.

Usman Muhtadi sendiri mengatakan, dirinya masih perlu menganalisa apa yang menjadi jalannya pembangunan di Probolinggo. Dari analisa itu akan dijadikan data dan refrensi untuknya guna mengetahui yang harus dilakukan sebagai wakil rakyat.

Dirinya juga menegaskan tidak ada masalah mengenai penempatan posisinya di Banmus DPRD. Hanya saja dirinya perlu koordinasi dengan para rekan DPRD, agar dapat melaksanakan amanah dengan baik. "Juga koordinasi dengan partai yang juga mempunyai misi pembangunan Probolinggo," katanya.

Menurut Usman, pengangkatan dirinya itu sudah merupakan proses alamiah. Dirinya sendiri tidak menduga itu bakal terjadi. Meski demikian ia tetap bersyukur dan berharap bisa menjalankan amanah tersebut. (zr/why)