Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-18 12:38:13

Wah, Perempuan 23 Tahun Ini Ternyata Pelaku Curanmor

SPESIALIS: Jajaran Polsek Dringu meringkus seorang perempuan berusia 23 tahun, yang disangka menjadi pelaku pencurian motor di dua TKP di Kecamatan Dringu.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polsek Dringu berhasil mengamankan Leni Wijayanti, warga Dusun Nenek Rt 02 Rw 02, Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Rabu (16/3/2022) sekira pukul 21.30 WIB. Gadis 23 tahun, itu diamankan lantaran melakukan pencurian motor di dua TKP di wilayah Kecamatan Dringu.

Kapolsek Dringu, AKP Muhamad Dugel mengatakan pengamanan bermula saat pihaknya mendapatkan laporan dari Hepi Karana, 34, warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Dringu yang kehilangan motornya jenis Suzuki Sogun dengan Nopol N 2165 P pada Februari 2022.

Baca Juga : Ditinggal Andok Mie Dower, Motor Dicuri, Terekam CCTV

Motor tersebut hilang sekira pukul 02.30 WIB, saat diparkir di ruang tamu rumah korban. Karena kehilangan itu, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dringu. "Kami langsung melakukan penyelidikan," terangnya.

Baca Juga : Bekuk Spesialis Pencurian dengan Sasaran Nasabah Bank

Dari hasil penyelidikan, pihak kepolisian berhasil mengantongi nama pelaku. Tepat pada Rabu (16/3/2022) sekira pukul 21.30 WIB, pelaku diamankan di rumah salah satu temannya di Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Saat dilakukan pemeriksaan pelaku mengaku sudah melakukan aksinya di dua TKP di wilayah Kecamatan Dringu. Selain mengamankan pelaku, kepolisian juga berhasil mengamankan tiga unit motor curian. Di antaranya, Suzuki Sogun dengan nopol N 2165 P milik Hepi, Yamaha Vega tahun 2004 warna hitam dan satu unit Yamaha Mio J warna hitam putih tahun 2013 yang tidak dilengkapi pelat nomor dan surat-surat kendaraan. "(Sebagian) motor curian sudah sempat dijual. Ada yang laku Rp 400 ribu, ada yang laku Rp 600 ribu," ujar mantan kapolsek Lumbang itu.

Dugel mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya. Termasuk imbauan kepada pemerintah desa untuk turut meningkatkan keamanan wilayahnya. (zr/don)