Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-12 17:14:53

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Jember Demo DPRD, Suarakan Tiga Tuntutan

TUNTUTAN:Ratusan mahasiswa yang mengikuti aksi demonstrasi di depan kantor DPRD Jember menyuarakan tiga tuntutan. Pertama, menolak jabatan presiden tiga periode. Kedua, menolak kenaikan harga minyak goreng. Ketiga, menolak kenaikan PPN.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jember menggelar demonstrasi di depan kantor DPRD Jember Jalan Bengawan Solo, Selasa (12/4/2022). Demo yang dimulai sejak pukul 13.30 WIB itu bertahan hingga pukul 16.58 WIB, lantaran hanya sebagian fraksi DPRD yang menemui mahasiswa.

Ada tiga tuntutan yang disuarakan oleh mahasiswa. Yakni, menolak jabatan Presiden tiga periode, turunkan harga minyak goreng, dan tolak kenaikan PPN.

Baca Juga : Soal Lapangan Talangsari, Ancer Minta Fraksi Teken Penolakan

Dari pantauan tadatodays.com di lokasi, mahasiswa ngotot agar seluruh perwakilan fraksi DPRD Jember untuk menandatangani nota kesepakatan yang telah dibuat oleh Aliansi BEM.  Namun demikian hingga pukul 16.30 WIB, fraksi yang hadir hanya PKB, PDIP, Nasdem, dan Gerindra.

Baca Juga : DPRD Jember: Lapangan Talangsari Tetap Ruang Terbuka Hijau

Korlap aksi M. Yayan mengatakan, pihaknya tidak akan menarik masa aksi jika seluruh fraksi tidak dihadirkan dihadapan demonstran. "Kami tidak akan pulang sebelum semua fraksi hadir," katanya.

Sementara, Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi mengatakan, pihaknya tengah berupaya menghubungi perwakilan fraksi yang lain.

Dari pantauan  tadatodays.com, Itqon masih terlihat sibuk dengan ponselnya untuk menghubungi para perwakilan fraksi. (as/don)