Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-03 12:22:15

Netizen Berharap Polisi Tindak Pelaku Pencurian, Kapolres: Kami Bentuk Timsus

CURANMOR: Facebooker di Probolinggo mengungkapkan harapannya kepada kepolisian agar menindak pelaku curanmor yang kian marak (kanan). Merespons hal itu, Kapolres Probolinggo AKBP Arsya mengatakan bahwa pihaknya akan membentuk Timsus (kiri).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Merespons maraknya aksi pencurian di Kabupaten Probolinggo, Polres Probolinggo bakal membentuk Tim Khusus (Timsus). Dengan harapan kasus demi kasus pencurian dapat segera terungkap.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi. Saat dikonfirmasi melalu pesan singkat WhatsApp, ia mengatakan kalau pihaknya bakal menindak tegas para pelaku pencurian yang telah berani membuat masyarakat Probolinggo resah.

Baca Juga : Tidak Sampai 5 Menit, Dua Motor yang Diparkir di Indekos Raib Digondol Maling

Saat ini pihaknya masih mengumpulkan semua laporan kehilangan di tiap-tiap Tempat Kejadian Perkara (TKP), yang kemudian bakal dilakukan penyelidikan oleh Timsus yang akan dibentuknya itu. "Akan segera ditindaklanjuti untuk ungkap," terangnya, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga : Motor Karyawan Jasa Ekspedisi Digondol Maling

Saat ditanya mengenai apakah ada hubungannya kasus pencurian motor dengan gelaran Pilkades serentak. Arsya mengatakan kalau saat ini belum bisa memberikan komentar. "Karena belum ada petunjuk kaitan hal tersebut," ujarnya.

Maraknya aksi pencurian itu juga sering diunggah ke media sosial facebook, baik oleh korban maupun teman korban. Bahkan ada beberapa akun facebook yang menulis unggahan tentang harapan agar Polres Probolinggo segera menangkap para pelakunya.

Seperti yang ditulis oleh akun facebook "Anita Dewi" pada unggahan di grup facebook "Info Lantas Dan Kriminal Kota/Kabupaten Probolinggo". "Ayo bapak kapolres pak Arsya dipundakmu jutaan rakyat kab memohon bantuan," begitu potongan postingannya.

Harapan yang sama disampaikan oleh akun facebook "Suno Putro". "Ayo komandan ambil tindakan curanmor merajalela di wilayah hukum polres probolinggo, semoga kapolres dan jajarannya segera bertindak sebelum terlambat," katanya, yang juga diposting di grup yang sama. (zr/don)